• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 Februari 2024

Metropolis

PORSENI NU

Prestasi Gemilang, PWNU Jatim Juara Umum Porseni NU 2023

Prestasi Gemilang, PWNU Jatim Juara Umum Porseni NU 2023
Kontingen PWNU Jawa Timur dalam Porseni NU tingkat nasional tahun 2023 raih predikat juara umum. (Foto: NOJ/MC)
Kontingen PWNU Jawa Timur dalam Porseni NU tingkat nasional tahun 2023 raih predikat juara umum. (Foto: NOJ/MC)

Surakarta, NU Online Jatim

Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU tingkat nasional tahun 2023 berhasil meraih predikat juara umum.


Hingga babak final yang digelar pada Sabtu (21/01/2023), Jatim mampu menyabet 54 medali dengan rincian 21 emas, 13 perak dan 20 perunggu.


KH Ahsanul Haq, Ketua Kontingen PWNU Jawa Timur menyebutkan bahwa kemenangan ini adalah hadiah untuk mengharumkan nama PWNU Jawa Timur.


"Kemenangan ini adalah prestasi kita bersama yang mengharumkan nama PWNU Jawa Timur,” ujarnya.


Wakil Ketua PWNU Jatim itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dan berpartisipasi dalam ajang Porseni NU kali ini. 


“Atas nama PWNU Jatim, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, kontingen dan official yang telah berjuang di medan laga sehingga PWNU Jatim meraih juara umum dalam Porseni NU 2023 tingkat nasional yang dilaksanakan oleh PBNU," terangnya.


Senada dengan itu, KH Noor Shodiq Askandar, Manajer Kontingen PWNU Jatim mengatakan bahwa, kesuksesan ini adalah hasil kerja keras bersama mulai dari persiapan, pelaksanaan training center hingga pertandingan di Solo.


"Kesuksesan yang diraih Jatim ini adalah hasil kerja bersama seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung di dalam Porseni NU 2023. Ada atlet, pelatih, official, manajemen serta khususnya para kiai yang semuanya mendukung terhadap keberadaan kontingen Jawa Timur," katanya, Sabtu (21/01/2023) saat penutupan Porseni NU 2023 di Gor Srtiex Arena, Solo.


Selain itu, Gus Shodiq sapaan akrabnya memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh tim Kontingen Jawa Timur. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berhasil maupun belum berhasil. Kedua kepada para pelatih dan semua pihak yang membantu.


"Dan ketiga kami memberikan apresiasi kepada semua tim, karena bagi saya sebetulnya semua tim Jatim adalah juara, tapi memang kemudian karena ini kompetisi maka ada yang juara 1, 2 dan 3," pungkasnya.


Metropolis Terbaru