• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 22 Februari 2024

Metropolis

PORSENI NU

Porseni NU 2023, PWNU Jatim Buka Seleksi Atlet Olahraga

Porseni NU 2023, PWNU Jatim Buka Seleksi Atlet Olahraga
Seleksi atlet olahraga sepak bola dalam rangka Porseni NU 2023. (Foto: Istimewa)
Seleksi atlet olahraga sepak bola dalam rangka Porseni NU 2023. (Foto: Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim
Pada tanggal 21 Januari 2023 mendatang, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU dalam rangka memperingati satu abad berdirinya NU yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah.


Dalam mempersiapkan ajang tersebut, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) membuka seleksi atlet yang akan ikut serta dalam even nasional tersebut. PWNU Jatim menggelar seleksi Pekan Olahraga Seni (Porseni) tahap I cabang sepak bola kategori usia 17 - 19 tahun di lapangan Jeruk, Surabaya, Rabu (14/12/2022). Kegiatan seleksi tersebut diikuti oleh sebanyak 70 peserta dari seluruh Jawa Timur.


Ketua kontingen Porseni 2023 NU Jatim, Gus Sunan Fanani mengatakan, kegiatan Porseni 2023 mempertandingkan empat cabang olahraga yakni badminton, bola voli,  pencak silat dan sepak bola.


“Semangat dan saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir untuk mengikuti proses seleksi ini,” kata Sekretaris PW LP Ma'arif Jatim NU ini.


Sementara itu, Koordinator tim seleksi cabang sepak bola Porseni 2023 NU, Arif Jaenuri mengatakan, proses seleksi tahap pertama berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Tim seleksi sendiri sudah mengantongi nama-nama pemain yang dinyatakan lolos ke seleksi tahap kedua.


"Untuk seleksi hari ini Alhamdulillah berjalan lancar. Tadi kurang lebih 31 anak (peserta) untuk masuk tahap kedua dari 70 peserta dari seluruh Jatim, diantaranya dari Malang, Lamongan dan Sidoarjo," terangnya.


Pada Porseni NU 2023 mendatang, Kontingen PWNU Jatim mendapat slot dua tim di cabor sepak bola. Masing-masing tim akan diisi 18 pemain dengan total 36 pemain dan akan dilakukan sistem promosi degradasi.


"Untuk Jatim I dan II ada18 pemain, jadi totalnya ada 36. Nanti kita akan tetap melakukan promosi degradasi selama pemain belum di daftarkan ke Porseni NU," tandasnya.


Metropolis Terbaru