• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Metropolis

Kejuaraan Pagar Nusa Jawa Timur Cetak Atlet Berprestasi

Kejuaraan Pagar Nusa Jawa Timur Cetak Atlet Berprestasi
Kejuaraan pagar nusa. (Foto: NOJ/Wildan)
Kejuaraan pagar nusa. (Foto: NOJ/Wildan)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Timur menyelenggarakan kejuaraan pertandingan final tingkat wilayah Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu-Senin (07-09/10/2022) di Aula KH Hasyim Asy’ari Kantor PWNU Jawa Timur.


H Abdul Muchid, Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jawa Timur menuturkan, kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka Hari Santri 2022 dan menyambut Harlah 1 abad Nahdlatul Ulama.


“Acara ini dalam rangka Hari Santri 2022 dan menyambut 1 abad Nahdlatul Ulama,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Jumat (07/10/22).


Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh hampir 200 peserta dari seluruh Pimpinan Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa yang ada di Wilayah Jawa Timur dengan kategori pertandingan kelas A, B, C, D.


“Semua PC PSNU mengirimkan delegasinya hampir sekitar 200 peserta yang mendaftarkan diri pada kejuaraan kali ini,” jelasnya.


Dirinya berpesan agar para peserta yang bertanding dapat memaksimalkan permainan dengan baik serta dapat menjalankan pertandingan dengan sportif.


“Mudah-mudahan para peserta bisa bermain dengan bagus dan sportif tentunya,” pesannya.


Abdul Muchid berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya mampu mencetak atlet yang mampu berlaga di kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.


“Saya berharap anak-anak yang bertanding ini nantinya bisa lanjut ke kejuaraan Porprov atau PON,” tutupnya.

 

Penulis: Wildanil Mubarok


Metropolis Terbaru