• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Pantura

Atlet Pagar Nusa Babat Sabet Juara di Turnamen Pencak Silat Kaporles Cup di Lamongan

Atlet Pagar Nusa Babat Sabet Juara di Turnamen Pencak Silat Kaporles Cup di Lamongan
Atlet pencak silat Bening Indi Qolbi dan Wahyu Priyambodo. Foto: Istimewa
Atlet pencak silat Bening Indi Qolbi dan Wahyu Priyambodo. Foto: Istimewa

Lamongan, NU Online Jatim

Atlet Pagar Nusa Cabang Babat Wahyu Priyambodo dan Bening Indy Qolbi menyabet gelar juara pencak silat kategori tanding kelas remaja. Prestasi tersebut diraih mereka pada Turnamen Pencak Silat Kapolres Lamongan Cup 2022 yang digelar pada hari Selasa hingga Rabu (20-21/09/2022) di GOR Sport Center Lamongan.


Kedua pesilat Pagar Nusa ini mampu bersaing dan menyabet medali perak dan perunggu kategori tanding kelas remaja pada ajang yang diikuti oleh 27 kontingen se Kabupaten Lamongan tersebut.


Indi menjelaskan bahwa dirinya baru terjun di turnamen pencak silat. Meski demikian, ia mampu menunjukkan kemampuan dengan meraih medali perak.


Ia berterima kasih kepada tim Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Pagar Nusa (PSNU) Babat yang sudah memberikan pembinaan dan melatih selama ini.


"Meskipun baru pertama kali terjun di turnamen pencak silat, alhamdulillah saya mampu bersaing dengan kurang lebih 20 atlet di kelas saya (F 59-63 Kg putrii)," ungkap Indi.


Sementara itu, Wahyu mengatakan bahwa pengalamannya dalam turnamen kali ini merupakan salah satu modal untuk melatih mental juara. Karena setelah turnamen ini nanti dirinya akan mengikuti dua turnamen pencak silat.


"Saya di sini sebagai pendatang baru, namun bisa menampilkan permainan terbaik meski dalam keadaan cidera karena serangan dan lawan yang sangat sulit, atas doa saya bisa posisi di juara tiga," ujar pesilat putra dari kategori kelas E berat 55-59 Kg putra tersebut.


Idha Nur Laily, salah satu pelatih PSNU Pagar Nusa menyampaikan terima kasih kepada Polsek Sekaran yang sudah memfasilitasi atletnya, baik dari segi teknis, startegi dan non teknis.


"Cukup maksimal sekali dukungan dari Polsek Sekaran. Mulai dari seleksi antar pencak silat, pelatihan atlet, hingga pengawalan ketika atlet bertanding," ucapnya.


Editor:

Pantura Terbaru