• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Kediri Raya

PCNU Tulungagung Targetkan Sertifikasi Ribuan Wakaf

PCNU Tulungagung Targetkan Sertifikasi Ribuan Wakaf
Suasana PCNU bersama BPN Tulungagung. (Foto: Humas PCNU Tulungagung)
Suasana PCNU bersama BPN Tulungagung. (Foto: Humas PCNU Tulungagung)

Tulungagung, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Kabupaten Tulungagung terus berupaya mengawal Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tulungagung. LWPNU Tulungagung menargetkan sertifikasi sebanyak 1.423 menyongsong satu abad NU.


Ketua PCNU Tulungagung, KH Abdul Hakim Mustofa mengucapkan terima kasih kepada BPN Tulungagung yang menjemput bola dan proaktif terhadap usaha-usaha PCNU untuk kemaslahatan umat.


"Semoga kerja sama ini terus bersinergi dan bisa bermanfaat bagi aset aset PCNU dan NU. Target 1 abad NU semakin banyak bahkan ribuan sertifikat bisa diterbitkan," ungkap KH Abdul Hakim, Kamis (22/09/2022).


Sementara itu, Ketua LWPNU Tulungagung, H Lamuji mengungkapkan, dialog yang dilakukan kemarin merupakan tindaklanjut pasca kepala BPN yang sebelumnya. Sehingga pihaknya berkoordinasi menindaklanjuti dengan MoU percepatan sertifikat Wakaf melalui Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama (BPHNU).


"Alhamdulillah pelaksanaannya itu sukses dan dari pihak BPN proaktif terhadap proses sertifikasi wakaf NU," ujar H Lamuji.


Kepala BPN Tulungagung, Ferry Saragih menuturkan, pihaknya akan berupaya mengawal terus proses sertifikasi wakaf bagi NU. Pelayanan tersebut seperti halnya pada umumnya masyarakat yang mengajukan ke kantor yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Tulungagung.


"Membuka peluang pendaftaran baru pada hari Sabtu dan Minggu yang biasanya libur. Ketika NU mau mendaftarkan sertifikasi wakaf akan diterima aktif secepatnya menyelesaikam wakaf-wakaf NU," ujarnya.


Selian itu, sekali daftar ke BPN berapapun banyaknya berkas wakaf BHPNU akan diterima. Khusus pendaftaran wakaf Nadzir BHPNU Hari Sabtu dan Ahad dilayani sampai dengan pukul 12.00 WIB.


Kesepakatan penyelesaian tahapan pendaftaran sampai sertifikasi sesuai dengan standar SOP. Tidak akan ada tahapan yang tertunda, karena tiap tahapan ada deadline waktu penyelesaian. Pihaknya berharap Wakaf Nadzir BHPNU di Tulungagung segera tuntaskan dan memberikan kemudahan.


Editor:

Kediri Raya Terbaru