• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Pantura

Sasar Mushala di Daerah Terpencil, LAZISNU Jatim Salurkan Wakaf Al-Qur’an

Sasar Mushala di Daerah Terpencil, LAZISNU Jatim Salurkan Wakaf Al-Qur’an
Tim NU Care-LAZISNU Jatim saat penyaluran wakaf Al-Qur'an di Tuban. (Foto: NOJ/ Habib)
Tim NU Care-LAZISNU Jatim saat penyaluran wakaf Al-Qur'an di Tuban. (Foto: NOJ/ Habib)

Tuban, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dah Shadaqah (LAZISNU) Jawa Timur menyalurkan wakaf berupa Al-Qur’an untuk Mushala Sholehul Mu’min di Dusun Palang, Desa Tahullu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

 

A Afif Amrullah, Ketua LAZISNU Jawa Timur mengatakan, kegiatan tersebut dilatar belakangi dari kurangnya fasilitas untuk menunjang pembelajaran keagamaan di desa terpencil.

 

“Awalnya ada seorang pemuda di desa setempat yang punya tekat dakwah tinggi, dan ia melihat tingkat pendidikan keagamaan masyarakatnya sangat rendah. Sehingga ia membuat majelis untuk belajar Al-Qur’an. Tidak disangka antusias masyarakat dari waktu ke waktu sangat tinggi, sehingga membutuhkan fasilitas belajar mengajar yang memadai,” katanya.

 

Afif juga mengungkapkan bahwa ada salah satu donatur yang menginginkan berwakaf Al-Qur’an dengan atas nama orang tuanya.

 

“Kebetulan ada donatur kami yang ingin berwakaf Al-Qur’an dengan atas nama orang tuanya. Sehingga niat baik tersebut kami tujukan untuk Mushala Sholehul Mu’min di Tuban,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan baik itu, tim LAZISNU Jawa Timur menyalurkan sebanyak 20 Al-Qur’an untuk Mushala Sholehul Mu’min, Rabu (05/01/2022). “Kami menyalurkan 20 Al-Qur’an untuk mushala tersebut,” terangnya.

  

Afif mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para donatur yang berkenan menyisihkan sebagian rezekinya untuk yang membutuhkan melalui LAZISNU Jawa Timur. “Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh donatur,” pungkasnya.


Editor:

Pantura Terbaru