• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Pantura

Afrida, Pesilat Pagar Nusa Asal Tuban Diganjar Penghargaan

Afrida, Pesilat Pagar Nusa Asal Tuban Diganjar Penghargaan
Diah Ayu Nur Afrida, pesilat putri PSNU Pagar Nusa asal Tuban. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)
Diah Ayu Nur Afrida, pesilat putri PSNU Pagar Nusa asal Tuban. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim

Diah Ayu Nur Afrida, salah satu pesilat putri Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa asal Tuban diganjar penghargaan. Pasalnya, baru-baru ini ia berhasil meraih juara 1 kelas F (putri) dalam kejuaraan pencak silat dalam rangka Hari Jadi Tuban ke-728. Kejuaraan tersebut dilaksanakan di Lapangan Indoor Tenis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Senin (27/12/2021).


Afrida, panggilan kesehariannya sangat bersyukur atas apa yang telah diraihnya. Hal tersebut menurutnya tidak lain untuk membahagiakan kedua orang tuanya yang telah mendukung penuh aktivitasnya dalam seni bela diri. 


“Saya ingin membanggakan kedua orang tua lewat jalur ini, dan menunjukkan bahwa mengikuti event seperti ini tidak ada salahnya, bahkan membawa sisi positif,” ujarnya kepada NU Online Jatim.


Perempuan yang berasal dari Kecamatan Montong, Kabupeten Tuban ini menambahkan, selain untuk membanggakan kedua orang tuanya, ia juga berkeinginan besar untuk menjunjung tinggi nama baik organisasinya, yakni PSNU Pagar Nusa. 


“Tentu, dengan mengikuti setiap event yang ada dan berhasil juara, tidak hanya nama saya saja yang harum, melainkan juga nama organisasi yang secara otomatis akan terbawa,” tuturnya.


​​​​​​​Afrida mengaku, dari saking senangnya atas raihan njuara di ajang tersebut, dirinya tidak mampu menggambarkan perasaannya. Terutama saat mendengar bahwa namanya dipanggil ke podium. Pihaknya pun tidak lantas puas atas apa yang diperoleh saat ini.


“Saya sangat senang dengan raihan ini. Karena untuk mendapatkan semua ini tidaklah mudah dan pasti ada banyak tantangan yng dihadapi. Saya juga belum puas dengan semua penghargaan yang pernah saya raih. Saya akan terus berproses,” tegasnya.


​​​​​​​Afrida pun berharap penuh, dengan apa yang didapatkannya saat ini bisa menjadikan motivasi bagi tersendiri untuk bisa lebih maju dari pada sebelumnya.


“Saya berharap bisa lebih baik dari yang kemarin. Serta bisa mengembangkan ilmu-ilmu yang saya miliki saat ini,” harapnya.


Diketahui, hingga saat ini sejumlah penghargaan dalam berbagai ajang telah diraihnya. Seperti juara 1 Bupati Cup 2019, juara 2 Pra Kejurda 2019, juara 1 Panda Championship di Lamongan 2020. Tak cukup itu, Afrida juga pernah menyabet juara 1 Porkab Kick Boxing 2021, juara 1 Porkab Wushu 2021, dan juara 1 Porkab silat 2021.


Pantura Terbaru