• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Pantura

Spirit Tahun Baru Pengurus Anyar PMII IAI Al Hikmah Tuban

Spirit Tahun Baru Pengurus Anyar PMII IAI Al Hikmah Tuban
Pelantikan raya PK PMII IAI Al Hikmah Tuban. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)
Pelantikan raya PK PMII IAI Al Hikmah Tuban. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim

Tahun baru kali ini jadi spirit tersendiri bagi kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam (IAI) Al Hikmah Tuban. Sebab, di momentum itu, Pengurus Komisariat PMII Al Hikmah mengadakan pelantikan raya di aula kampus tersebut di Desa Binangun, Kecamatan Singgahan, akhir pekan lalu dilansir Senin (3/12022).

 

Pengurus yang dilantik ialah PK IAI Al Hikmah dan dua rayon yang ada di bawah komisariat tersebut, yaitu Rayon Sultan Agung dan Rayon Aryo Tedjo. Kegiatan dihadiri 52 peserta dari PMII Al Hikmah sendiri, PMII Mapena dan PMII Persiapan Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) Tuban. Selain pelantikan, juga digelar acara Ngaji Kebangsaan di momen itu.

 

M. Roziqin selaku Ketua Komisariat PMII Al Hikmah mengatakan, pelantikan tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturrahim antarkader PMII sekaligus melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh pengurus terdahulu.

 

"Pertama, kita jalin silaturahim, kedua sudah barang tentu meneruskan estafet perjuangan para kader PMII terdahulu yang telah berjuang di PMII Al Hikmah ini," ujarnya.

 

Roziqin menambahkan, pelantikan tersebut menurutnya bukan semata-mata hanya formalitas saja, akan tetepi bagaimana nanti pengurus bisa berjalan sesuai bidang masing-masing. Di lain sisi, juga bisa mengembangkan SDM yang dimiliki secara maksimal.

 

"Saya berharap pengurus yang sudah dilantik nantinya mampu mempertanggung jawabkan apa yang sudah dilantunkan dalam naskah pelantikan, dan diharapkan mampu menjaga dan merawat PMII di wilayah Tuban, khusus PMII Al Hikmah," harapnya.


Pantura Terbaru