• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Tapal Kuda

Terpilih Jadi Ketua PMII Unzah Genggong, Ini Harapan Yasin Madani

Terpilih Jadi Ketua PMII Unzah Genggong, Ini Harapan Yasin Madani
Yasin Madani, Ketua PMII Unzah Genggong terpilih. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Yasin Madani, Ketua PMII Unzah Genggong terpilih. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong berlangsung di aula KH Hasan Saifur Ridjal, Selasa (21/12/2021). RTK ini menetapkan Yasin Madani sebagai Ketua PK PMII Unzah Gengong periode 2022-2023. 
 

Yasin merupakan mahasiswa semester 7 Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah di Unzah Genggong.
 

Yasin mengungkapkan, baginya PMII adalah wadah untuk menuangkan perjuangan serta salah satu jalur pengabdian kepada Nahdlatul Ulama (NU).
 

Ia juga sangat aktif di PMII sejak awal kuliah. Ia memulai organisasi ini sejak awal tahun 2018 dengan mengikuti Masa Penerimaan Anggota Barau (Mapaba). Kemudian Pelatihan kader Dasar (PKD) juga pada tahun 2018. Ia pernah menjadi pengurus divisi keilmuan PMII Rayon Az Zamani.
 

"Motivasi saya dalam mengikuti PMII adalah keluarga. Karena keluarga saya yang pernah menjadi mahasiswa semuanya pernah tergabung di PMII. Jadi, motivasi utama saya adalah meneruskan perjuangan mereka," kata Yasin.
 

Mahasiswa asal Padasan Pujer Bondowoso tersebut mengaku, selama bergabung di PMII dirinya mendapatkan banyak hal. Salah satunya adalah pengalaman dan pengetahuan yang tidak diajarkan di kampus bisa didapatkan di tradisi ilmiah PMII.
 

Yasin berharap, terpilihnya dirinya bisa mencetak kader berprestasi hingga tingkat nasional.
 

Baca juga: Tagana PB PMII Lakukan Trauma Healing untuk Korban Erupsi Semeru

 

"Harapan saya dalam masa kepemimpinan ini, saya berharap sahabat-sahabat bisa terjun dan bersaing secara nasional bahkan internasional. Terutama dalam bidang tulis menulis," pungkas pemuda kelahiran 06 Maret 2000 tersebut.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru