• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

Unzah Genggong Raih Penghargaan di Ajang Adiktis

Unzah Genggong Raih Penghargaan di Ajang Adiktis
Abdul Aziz Wahab Rektor Unzah Genggong, Probolinggo, saat menerima penghargaan di ajang Adiktis dari Kemenag RI. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Abdul Aziz Wahab Rektor Unzah Genggong, Probolinggo, saat menerima penghargaan di ajang Adiktis dari Kemenag RI. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong, Probolinggo kembali meraih penghargaan langsung dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) pada forum Apresiasi Pendidikan Tinggi Islam (Adiktis). Penyerahan penghargaan tersebut dipusatkan di Mercure Hotel Ancol, Jakarta, Jum'at (10/12/2021) lalu.

 

Tercatat, ada 16 ragam penghargaan yang diberikan kepada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di Indonesia. 

 

Setelah melalui tahap seleksi dan penilaian ketat tim Diktis Kemenag RI, Unzah Genggong mendapat penghargaan sebagai PTKIS dengan mahasiswa berprestasi tingkat Internasional.

 

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kementerian Agama RI, H Yaqut Cholil Qoumas dan diterima oleh Rektor Unzah Genggong Abdul Aziz Wahab.

 

Rektor Unzah Genggong, Abdul Aziz Wahab menyampaikan rasa bahagianya atas penghargaan yang diraih kampus yang dipimpinnya. "Alhamdulillah, penghargaan ini tentunya tidak luput dari barokah masyayikh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong," ujarnya.

 

Dirinya menyebutkan, diraihnya penghargaan ini tentu selaras dengan upaya yang dilakukan sivitas akademika selama ini. Mengingat, ada enam macam penghargaan Internasional yang telah diperoleh mahasiswa Unzah Genggong.

 

“Saya kira, atas prestasi Internasional tersebut sudah sepantasnya Unzah Genggong menerima penghargaan di ajang Adiktis ini,” terangnya.

 

Sementara Wakil Rektor 1 Unzah Genggong Moh Hifdzil Islam menyampaikan, dengan diraihnya penghargaan tersebut diharapkan Unzah Gengging dapat menjadi role model bagi perguruan tinggi lainnya.

 

"Oleh karena itu, Unzah Genggong hendaknya dapat terus berkembang dan tidak merasa puas atas diraihnya penghargaan tersebut. Kita harus terus bergerak maju memberikan yang terbaik," katanya.

 

Untuk itu, Hifdzil Islam berpesan berpesan kepada seluruh mahasiswa, utamanya yang belum berprestasi, agar terus semangat berproses agar menjadi yang terbaik.

 

"Ada istilah The winner dan The learner. Jadi kalau menang, berarti mereka menang. Seandainya tidak menang, bukan berarti mereka kalah, tetapi the learner atau harus belajar," terangnya.

 

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar mahasiswa harus tetap aktif, produktif dan berprestasi. “Mudah-mudahan mahasiswa Unzah Genggong bisa menjadi role model bagi seluruh mahasiswa di kampus-kampus lain,” pungkasnya.

 

Diketahui, bahwa Adiktis merupakan forum yang diadakan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh PTKIN dan PTKIS di Indonesia.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru