• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

PMII Probolinggo Galang Dana Bagi Korban Erupsi Semeru

PMII Probolinggo Galang Dana Bagi Korban Erupsi Semeru
Aksi galang dana PMII Probolinggo untuk korban erupsi Gunung Merapi. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)
Aksi galang dana PMII Probolinggo untuk korban erupsi Gunung Merapi. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Probolinggo menggelar aksi galang dana untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (04/12/2021).

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (05/12/2021) tersebut diikuti kader-kader PMII di Probolinggo yang tersebar di sejumlah Pengurus Komisariat (PK) dan Pengurus Rayon (PR).

 

Ketua PC PMII Probolinggo Raya, Mohammad Zia Ulhaq menjelaskan, kegiatan galang dana ini terpusat di sejumlah titik. Yakni di jalan Panglima Sudirman, lampu merah Kandangjati dan Kraksaan Wetan, serta di lampu merah Randupangger Kota Probolinggo.

 

"Kami mulai aksi pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Rencananya aksi galang dana ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Menurutnya, warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru memang benar-benar membutuhkan bantuan atau uluran tangan semuanya.

 

Ia menambahkan, bahwa dirinya memang menginstruksikan kepada seluruh kader PMII untuk melakukan aksi galang dana tersebut. Dirinya pun bersyukur karena antusiasme kader PMII sangat tinggi.

 

"Alhamdulillah, antusiasme dan kesadaran sosial sahabat-sahabati dalam menanggapi bencana ini sangat tinggi. Sehingga banyak kader yang turun jalan," katanya.

 

Pihaknya menuturkan, bahwa semua barang yanng disumbangkan ia terima. “Tidak ada batasan jenis yang hendak disumbangkan. Apapun itu kami terima, tidak harus berbentuk uang," imbuhnya.

 

Diinformasikan, hasil dari aksi galang dana tersebut nantinya akan disalurkan langsung kepada warga terdampak erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa itu pada Rabu (08/12/2021) nanti.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru