• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

Ramadhan, LAZISNU Probolinggo Salurkan Wakaf Al-Qur'an hingga Pelosok

Ramadhan, LAZISNU Probolinggo Salurkan Wakaf Al-Qur'an hingga Pelosok
LAZISNU Kabupaten Probolinggo saat menyalurkan wakaf Al-Qur'an ke masjid dan mushala di pelosok. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
LAZISNU Kabupaten Probolinggo saat menyalurkan wakaf Al-Qur'an ke masjid dan mushala di pelosok. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Probolinggo membagikan wakaf Al-Qur'an hingga ke desa-desa pelosok.


Kegiatan ini dimulai pada Sabtu-Senin (02-04/04/2022) yang dilakukan dengan berpindah tempat di Kabupaten Probolinggo. Selain Al-Qur’an, barang yang diwakafkan juga meliputi, jadwal imsakiyah, mukenah, songkok, dan sarung.


Ketua LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Babussalam mengatakan, bahwa ada dua jenis Al-Qur’an yang diwakafkan. Pertama adalah Al-Qur’an berukuran besar yang bisa dimanfaatkan di masjid, mushala ataupun TPA-TPQ.


“Kemudian juga ada Al-Qur'an per juz," ujarnya kepada NU Online Jatim.


Babussalam berharap, wakaf tersebut dapat memberi manfaat dan keberkahan bagi penerima maupun kepada pihak yang mendonasikannya.


“Saya juga berharap para santri penghafal Al-Qur’an di masjid atau mushala jadi terbantu dan lebih semangat lagi untuk menguatkan hafalannya," katanya.


Sementara Wakil Ketua LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Jamaluddin menyampaikan apresiasinya kepada donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZISNU Kabupaten Probolinggo untuk menyalurkan Al-Qur’an tersebut.


“Terima kasih kepada para donatur atas kepercayaannya. Semoga bermanfaat untuk semuanya,” ungkapnya.


Disebutkan, hingga saat ini sudah lebih dari 15 masjid atau mushala yang menerima wakaf Al-Qur'an dari LAZISNU Kabupaten Probolinggo. “Setiap masjid atau mushala mendapatkan 2 hingga 5 Al-Qur'an, tergantung kebutuhan,” imbuhnya.


Sebagai informasi, di antara yang telah menerima wakaf tersebut ialah Masjid Nurul Galah Gunung Tugel, Mushala Nurus Sholihin Desa Palangbesi, Masjid Riyadhus Sholihin Bulujaran Lor, Masjid Muqorrobin Kedawung, dan Masjid Al Mukarromah.


Tapal Kuda Terbaru