• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Matraman

Fatayat NU di Pacitan Bekali Kader Pengetahuan Sambut Ramadhan

Fatayat NU di Pacitan Bekali Kader Pengetahuan Sambut Ramadhan
Rutinan ngaji kitab Masailun Nisa' oleh PAC Fatayat NU Arjosari, Pacitan. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)
Rutinan ngaji kitab Masailun Nisa' oleh PAC Fatayat NU Arjosari, Pacitan. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)

Pacitan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Arjosari, Pacitan menggelar rutinan ngaji kitab Masailun Nisa'. Acara dirangkai dengan megengan menjelang bulan Ramadhan, Jumat (25/03/2022).


Acara yang digelar di gedung Muslimat NU Desa Jatimalang, Kecamatan Arjosari ini diikuti puluhan kader Fatayat NU dari seluruh pimpinan ranting di kecamatan setempat.


"Kita adakan kegiatan ini bertujuan untuk menyambut bulan Ramadhan dengan harapan mendapat keberkahan di bulan yang penuh maghfirah itu," kata Ketua PAC Fatayat NU Arjosari, Hanik Nur Kholida.


Dikemukakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fattah Kikil, Arjosari tersebut bahwa kegiatan dalam upaya menambah wawasan anggota dalam menguasai ilmu fiqih kewanitaan.


Pada kegiatan kali ini materi yang dibahas di antaranya tata cara bersuci, dan menutup aurat yang benar. Tidak ketinggalan persiapan hati senang menyambut Ramadhan, dan mengatur keuangan.


Sementara itu, narasumber dari Pesantren Al-Fattah, Kikil Wihda Helroza Fitri menyampaikan pentingnya pemahaman tentang fiqih kewanitaan. 


“Kita harus paham betul tata cara wudhu dan menutup aurat yang benar ketika shalat. Dengan harapan kita juga memahami hukum-hukumnya," ucapnya.


Jazilan selaku Ketua PAC Fatayat NU Ujungpangkah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. 


“Semoga ke depan kita bisa menyelenggarakan acara seperti ini dengan target yang lebih besar," tandasnya.

 


Kegiatan juga sebagai sarana silaturahim dengan Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Arjosari. Yang menarik, acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize.


Editor:

Matraman Terbaru