• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Pengurus Jatman Idaroh Syu'biyah Kabupaten Probolinggo dilantik

Pengurus Jatman Idaroh Syu'biyah Kabupaten Probolinggo dilantik
Pelantikan Idaroh Syu'ibyah Jatman Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)
Pelantikan Idaroh Syu'ibyah Jatman Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Idaroh Syu'biyah Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al mu'tabaroh An Nahdiyyah (Jatman) Kabupaten Probolinggo resmi dilantik di Pondok Pesantren Nurul Huda Al Basori Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, pada  Ahad (27/03/2022).


Sebanyak 50 pengurus Jatman Kabupaten Probolinggo yang dilantik pada kesempatan itu, yakni meliputi Majelis Ifta wal Irsyad, Ifadiyyah, Imda'iyyah, dan Imdadiyah. Proses pembacaan surat keputusan dan pembacaan ikrar dipimpin oleh Idaroh Aliyah. Kemudian dilanjut dengan tausiyah yang disampaikan oleh Rais Idaroh Wustho Jawa timur.


KH Ngadiyin Anwar dalam tausiyahnya menyampaikan tentang macam-macam Tarekat dan tata cara berdzikir dalam bertarekat.


"Saya juga berharap agar Idaroh Syu'biyah Kabupaten Probolinggo untuk segera melaksanakan rapat kerja untuk memantapkan program kerja yang akan direalisasikan," kata Kiai Ngadiyin.


Hal senada juga disampaikan oleh KH Abdul Majid selaku Mudir Idaroh Syu'biyah Kabupaten Probolinggo. Dia meminta pengurus Jatman harus kompak ke depannya. Dengan kekompakan pengurus, insyaAllah program kerja yang direncanakan akan bisa direalisasikan dengan mudah dan bermanfaat untuk masyarakat.


Selain darin Idaroh Wutsho Jawa Timur, acara tersebut juga dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo.


Tapal Kuda Terbaru