• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Kediri Raya

LP Ma’arif NU Blitar Apresiasi Guru, Siswa dan Santri Berprestasi

LP Ma’arif NU Blitar Apresiasi Guru, Siswa dan Santri Berprestasi
Sejumlah guru, siswa, dan santri berprestasi mendapat apresiasi dari LP Ma'arif NU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)
Sejumlah guru, siswa, dan santri berprestasi mendapat apresiasi dari LP Ma'arif NU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim
Lembaga pendidikan merupakan salah satu ujung tombak untuk mencetak generasi yang berkualitas. Oleh karena itu, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar selalu berinovasi untuk peningkatan mutu dan kompetensi dengan memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi.


Muhlison, Kepala Bidang Kurikulum dan Evaluasi PC LP Ma’arif NU Kabupaten Blitar mengungkapkan, apresiasi ini bertujuan untuk penguatan minat bakat serta kemampuan para siswa, santri dan guru di lingkungan LP Ma’arif NU Kabupaten Blitar.


“Selain itu, adanya program ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada para siswa, santri serta guru yang lain untuk mempertahankan dan mengembangkan prestasi yang sudah diraih,” ungkapnya kepada NU Online Jatim, Kamis (22/09/2022).


Ia menerangkan, program apresiasi ini masih tahap uji coba. Apresiasi yang diberikan juga masih sederhana, yaitu berupa sertifikat, tropi penghargaan, uang pembinaan dan pemetaan siswa serta lembaga berprestasi.


“Meski demikian, kami berharap ke depan para siswa, santri dan guru lebih semangat untuk menorehkan prestasi yang lebih gemilang,” tuturnya.


Sementara itu, PC LP Ma’arif NU Kabupaten Blitar juga akan menyiapkan beberapa program utama untuk mengawal peningkatan prestasi, baik di lembaga formal maupun non-formal yang ada di bawah naungan LP Ma’arif NU se Kabupaten Blitar.


Langkah awalnya, LP Ma’arif NU akan melakukan pendataan dan senantiasa upgrade skill siswa, guru dan lembaga yang berprestasi. Selanjutnya, melakukan pendampingan secara nyata, baik di bidang akademik maupun keterampilan.


“Contohnya, pendampingan guru untuk penguasaan teknologi digital dalam pembelajaran, atau pelatihan keterampilan siswa pada bidang seni, olahraga atau bidang lainnya. Dan kami akan menghadirkan pemateri yang memang ahli di bidangnya,” jelas Muhlison.


Menurutnya, dengan adanya gedung baru LP Ma'arif NU Kabupaten Blitar akan bekerja sama dengan stakeholder berkomitmen untuk senantiasa melakukan pembaharuan guna terciptanya lembaga pendidikan berkualitas yang mengedepankan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah.


“Maka dari itu, kami berpesan untuk siswa, santri dan guru di LP Ma’arif NU agar tetap semangat dan optimis, karena kami yakin dengan spirit optimisme ke depannya LP Ma’arif NU akan lebih sukses dalam mencetak kader NU yang gemilang,” pungkasnya.


Diketahui, LP Ma’arif NU Kabupaten Blitar memberikan apresiasi kepada 70 siswa berprestasi, baik tingkat kabupaten hingga internasional. Apresiasi tersebut diserahkan pada apel akbar dalam rangka peringatan Hari Lahir ke-93 LP Ma’arif NU pada Senin (19/09/2022) lalu.


Kediri Raya Terbaru