• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

Keren, Siswa Madrasah di Sidoarjo Raih Prestasi Tahfidz Tingkat Jatim

Keren, Siswa Madrasah di Sidoarjo Raih Prestasi Tahfidz Tingkat Jatim
Siswa MI Mambaul Ulum Balongbendo, Sidoarjo saat menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
Siswa MI Mambaul Ulum Balongbendo, Sidoarjo saat menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mambaul Ulum Balongbendo, Sidoarjo berhasil meraih prestasi tahfidz dan tilawah Al-Qur’an se-Jawa Timur, Sabtu (16/07/2022). Kegiatan yang digelar dalam rangka Milad ke-11 PT BPRS Mojo Artho Mojokerto tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Amin Putra, Sooko, Mojokerto.


Kepala MI Mambaul Ulum Balongbendo, Muhammad Muthohirin menyampaikan, bahwa siswanya telah dipersiapkan dengan baik guna mendapat beragam prestasi. Disebutkan, untuk persiapan event tersebut, siswa yang ditunjuk setiap hari berlatih membaca sampai khatam juz yang dilombakan. Bahkan, siswa juga dilatih dengan tanya jawab ayat.


“Tentu, kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih anak-anak. Semoga anak-anak terus semangat mensyiarkan dan membumikan Al-Qur’an,” terangnya kepada NU Online Jatim.


Muthohirin lantas mengucapkan banyak terima kasih kepada dewan guru pembina dan wali murid yang telah mendukung total dan memberikan yang terbaik kepada siswa. Ke depan, dirinya yakin guru dan siswa akan lebih percaya diri untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi.


“Alhamdulillah atas dukungan panjenengan (kalian) semua siswa kami berhasil memperoleh prestasi yang sangat membanggakan ini,” ucapnya.


Dirinya menuturkan, bahwa ada empat siswanya yang berhasil juara pada event tingkat Jawa Timur tersebut. Di antaranya, Muhammad Fahreza Aditya mendapat juara 2 pada Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) Juz 30. Ia merupakan siswa kelas II putra dari Agus Sunyoto dan Suliswati.


“Atas prestasinya tersebut Fahreza mendapat uang pembinaan sebesar Rp500 ribu dan tropi,” jelas anggota Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo itu.


Selain itu, ada pula Annisa Izza Zanani (kelas V), putri dari Aris Efendi yang berhasil meraih juara harapan 2 pada MHQ Juz 1 putri. Serta, Achmad Rizky Alfian, siswa kelas IV putra dari Siti Halimah tersebut juga mendapat juara harapan 2 MHQ Juz 1 putra.


“Kemudian, ada M Fakhri Firmansyah siswa kelas V, putra pasangan Saiful Efendi dan Yeti Susana yang mendapat juara harapan 1 MHQ Juz 1 putra,” tandasnya.


Metropolis Terbaru