• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Metropolis

Hebat, Siswa Madrasah di Sidoarjo Juara Karate se-Jatim

Hebat, Siswa Madrasah di Sidoarjo Juara Karate se-Jatim

Hebat, Siswa Madrasah di Sidoarjo Juara Karate se-Jatim
Muhammad Aqil Hisyam, siswa MI Miftahul Ulum Tarik, Sidoarjo, juara tiga karate se-Jatim. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Muhammad Aqil Hisyam, siswa MI Miftahul Ulum Tarik, Sidoarjo, juara tiga karate se-Jatim. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Kepala Madrasah dan seluruh guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Balongmacekan, Tarik, Kabupaten Sidoarjo, merasa bangga atas prestasi yang diraih salah satu anak didiknya, Muhammad Aqil Hisyam. Siswa Kelas V itu berhasil meraih juara 3 karate antarpelajar se-Jawa Timur.


Hisyam dinobatkan menjadi juara 3 kumite perorangan -30 Kg SD (4-6) Bimari Cup I tahun 2022 yang memperebutkan piala Bupati Madiun pada 19-20 Maret. Pertandingan dilaksanakan di Pendopo Ronggo Jumeno Kabupaten Madiun.


“Alhamdulillah, tentu kami sangat bangga atas prestasi yang diraih anak didik kami ini. Saya yakin ke depan Ananda Hisyam akan lebih banyak lagi memenangkan karate di even-even lainya,” kata Luluk Sriwijayati, Kepala MI Miftahul Ulum NU Online Jatim, Senin (21/03/2022).


Siswa yang memiliki cita-cita belajar di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, itu sebelumnya pada tahun 2021 juga telah berhasil meraih juara 3 pada kejuaraan Jombang Open 2021.


“Tahun lalu waktu juara 3 pada kejuaraan Jombang Open 2021 saya meyakinkan kepada ananda Hisyam bahwa ini tidak boleh menjadi prestasi pertama dan terakhir. Harus terus meraih prestasi di kejuaran-kejuaran lain di berbagai tingkat,” ujarnya.

 

Luluk berharap prestasi yang diraih anak didiknya tidak menumbuhkan sikap sombong. Ia ingin Hisyam selalu optimis namun tetap rendah hati. Menurutnya, tidak ada artinya prestasi setinggi apa pun jika tidak disertai sikap rendah hati.


Terpisah, Yuliana, ibu dari Hisyam, mengaku prestasi yang diraih anaknya tersebut tidak lepas dari dorongan dan doa dari seluruh guru MI Miftahul Ulum Balongmacekan, Tarik. “Tanpa doa dari Bapak dan Ibu guru di sekolah anak saya mustahil dapat menjadi juara,” tandasnya.


Metropolis Terbaru