• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

Pagar Nusa Banyuwangi Sabet Juara Umum 3 Kejurwil Jatim

Pagar Nusa Banyuwangi Sabet Juara Umum 3 Kejurwil Jatim
Pesilat Pagar Nusa Banyuwangi usai menerima penghargaan juara umum 3 Kejurwil IV Jatim. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri)
Pesilat Pagar Nusa Banyuwangi usai menerima penghargaan juara umum 3 Kejurwil IV Jatim. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Banyuwangi berhasil meraih juara umum 3 pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) VI Pagar Nusa se-Jatim. Ajang tersebut diselenggarakan di Universitas Darul Ulum, Jombang, Jum’at-Ahad (04-06/03/2022).


Atas raihan prestasinya tersebut, Pagar Nusa Banyuwangi mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Salah satunya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, KH Moh Ali Makki Zaini.


"Selamat, saya benar-benar bangga kepada teman-teman Pagar Nusa yang sukses mendapat juara umum ketiga di tingkat Jawa Timur. Ini adalah prestasi yang membanggakan sekali dan ini harus diteruskan," tuturnya, Ahad (06/03/2022).


Pihaknya menyebutkan, bahwa Raihan prestasi tersebut hendaknya menjadi modal awal para kader Pagar Nusa Banyuwangi untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya.


"Pagar Nusa harus berikhtiar lagi bagaimana bisa bermanfaat bagi Nahdliyin dan masyarakat Banyuwangi," imbuh Gus Makki.


Senada dengan pernyataan Gus Makki, Sekretaris PC Pagar Nusa Banyuwangi, Ahmad Syifa' Nailul W mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi itu. Ia mengaku tidak menyangka Pagar Nusa Banyuwangi bisa mendapat juara.


"Fokus kita sebenarnya agar ada perwakilan dari Banyuwangi yang ke Kejuaran Nasional (Kejurnas). Alhamdulillah, 4 atlet bisa menjadi perwakilan Jatim untuk Kejurnas pada tanggal 24 Maret 2022 mendatang di Padepokan TMII Jakarta. Mohon doanya," pungkasnya.


Diketahui, dalam ajang Kejurwil VI itu, Pagar Nusa Banyuwangi berhasil menyabet sejumlah medali. Di antaranya medali emas oleh Ahmad Yoga Yudistira, Robet Nasution, Puput Permatasari, dan Nufa Kiswatunnada.
 


Selain itu, juga memperoleh medali perak atas nama Bayu Kurniawan dan Melinda Mayangsari. Sementara Moh Nizar harus puas menerima kalungan medali perunggu.


Tapal Kuda Terbaru