• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Malang Raya

Membanggakan, MI Miftahul Ulum Batu Raih Juara di 13 Cabang Porseni

Membanggakan, MI Miftahul Ulum Batu Raih Juara di 13 Cabang Porseni
Pemberian piala juara umum Porseni kepada Kepala Madrasah MI Miftahul Ulum. (Foto: NOJ/Zaiyana NA)
Pemberian piala juara umum Porseni kepada Kepala Madrasah MI Miftahul Ulum. (Foto: NOJ/Zaiyana NA)

Batu, NU Online Jatim

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidaiyah (MI) baru saja rampung digelar di kota Batu. Perhelatan dua tahunan ini dilaksanakan pada hari Senin-Rabu (13-15/12/2021) lalu, di MI Miftahul Ulum kota Batu.

 

Sebanyak empat belas Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Batu mengirimkan kontingen terbaiknya untuk adu kreativitas dan kemampuan selama tiga hari di beberapa venue sekitar MI Miftahul Ulum. Tidak disangka, para kontingen dari sekolah tuan rumah mampu menorehkan prestasi yang membanggakan hingga didapuk sebagai juara umum.

 

Kepala Madrasah MI Miftahul Ulum, Suparsi mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan siswa berprestasi dari sekolahnya pada ajang tersebut.

 

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas keberhasilan anak-anak di 13 cabang yang dilombakan dalam porseni. Sepuluh di antaranya berhasil mendapat juara satu," katanya pada NU Online Jatim pada Kamis, (16/12/2021).

 

Cabang yang dilombakan tersebut antara lain, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Tahfidz juz 30, kaligrafi, menyanyi islami, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, puisi, melukis, lari, bulutangkis, catur, dan tenis meja.

 

Pihaknya mengaku, sebelum ajang perlombaan dilaksanakan sekolah sudah melakukan persiapan awal. Mulai dari penjaringan sampai dengan pembinaan.

 

"Sejak berita Porseni akan diadakan, kami sudah melakukan  penjaringan dan penyeleksian pada siswa. Setelah mendapatkan calonnya, langsung dilakukan pembinaan sampai menjelang lomba dilaksanakan," terang Suparsi.

 

Ia juga berharap para siswa yang menjadi juara dapat terus memupuk semangat dan mengembangkan kemampuannya di berbagai bidang.

 

"Saya berpesan kepada anak-anak agar tidak menjadi sombong dan bangga diri. Harus tetap rendah hati dan tetap berlatih, serta terus berusaha menjadi yang terbaik," pesannya.

 

Sebagai informasi, para pemenang yang meraih juara 1 akan mewakili kota Batu untuk maju ke tingkat provinsi. Di mana ajang perlombaan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2022, di kabupaten Tulungagung.


Malang Raya Terbaru