• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Malang Raya

Peduli Sesama, Pelajar NU Kota Batu Rutinkan Santunan

Peduli Sesama, Pelajar NU Kota Batu Rutinkan Santunan
Pemberian santunan oleh pelajar NU Kota Batu kepada anak yatim piatu dan dhuafa. (Foto: NOJ/ Zaiyana NA)
Pemberian santunan oleh pelajar NU Kota Batu kepada anak yatim piatu dan dhuafa. (Foto: NOJ/ Zaiyana NA)

Batu, NU Online Jatim

Sebagai bagian dari masyarakat, kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Batu terus berusaha untuk memberikan kontribusinya kepada sesama. Salah satunya diwujudkan dengan pemberian santunan kepada yatim piatu dan dhuafa yang dimulai pada Jumat (26/11/2021).

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Batu, Adi Yusuf menyampaikan, sebagai pembuka sudah ada dua ranting yang berjalan pada Jumat untuk menyalurkan santunan. Yaitu Ranting Sisir, Kecamatan Batu dan Ranting Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

 

Masih ada empat ranting dari dua Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang akan menyalurkan santunan di bulan November ini.

 

"Sekarang sudah jalan di beberapa ranting. Masing-masing PAC diambil sekitar dua ranting dulu. Sambil jalan juga sekaligus pendataan, agar sasaran ke depan lebih banyak yang tercover," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Ia melanjutkan, pemberian santunan akan dijadikan sebagai program rutin setiap bulan. "Kegiatan ini nanti dirutinkan dari pelajar NU Kota Batu tiap bulannya," katanya.

 

Bantuan dan logistik yang disalurkan berasal dari para donatur yang kemudian dikelola sendiri oleh Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kota Batu setiap bulan.

 

"Bantuan yang diberikan donatur itu berupa sembako yang kita kelola sendiri tiap bulan untuk dibagikan. Untuk bulan perdana ini kita bagikan sekitar 65 paket sembako," ungkap Adi.

 

Melalui pengurus di setiap ranting, harapannya bantuan dapat sampai tepat kepada sasaran, yaitu anak yatim piatu dan dhuafa.

 

 

"Banyak donatur yang mempercayakan hal ini lewat IPNU-IPPNU Kota Batu. Jadi, kami berupaya semaksimal mungkin agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran. Dan pengurus ranting tentu lebih mengetahui kondisi di wilayah masing-masing. Oleh karenanya kita menggerakkan pengurus di ranting dengan tetap berkoordinasi kepada pimpinan cabang," pungkas Adi.


Editor:

Malang Raya Terbaru