• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Malang Raya

Ansor-Banser Kota Batu Distribusikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Ansor-Banser Kota Batu  Distribusikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir
Pendistribusian bantuan kepada warga terdampak banjir bandang oleh Ansor Banser Kota Batu. (Foto: NOJ/ Zaiyana NA)
Pendistribusian bantuan kepada warga terdampak banjir bandang oleh Ansor Banser Kota Batu. (Foto: NOJ/ Zaiyana NA)

Batu, NU Online Jatim

Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Batu mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang yang melanda kawasan setempat beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu pada Ahad (14/11/2021).

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Batu, Zainal Musthofa menyatakan, sedikitnya seratus paket bantuan disalurkan kepada warga terdampak. Jumlah tersebut didasarkan pada hasil assessment internal yang dilakukan.

 

"Kami melaksanakan pendistribusian bantuan setelah mendapatkan data yang valid dari assessment internal dan hasil koordinasi dengan pemerintah desa. Harapannya, bantuan tersebut bisa tepat sasaran," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Paket yang disalurkan berupa sembako, baju baru, perlengkapan mandi, dan juga obat-obatan. Bantuan itu berasal dari berbagai pihak. Di antaranya adalah Ansor-Banser Jawa Timur, sejumlah lembaga pendidikan, kelompok masyarakat, komunitas, mahasiswa, dan juga individu.

 

Zainal menambahkan, logistik tersebut telah terkumpul beberapa hari sebelumnya di Pos Lapangan (Poslap) bersama Ansor-Banser yang berpusat di Pondok Pesantren Ar-Rriyadl Desa Bulukerto.

 

"Selain menerima dan menyalurkan bantuan, relawan di Poslap Bersama juga sudah membantu evakuasi, pembersihan lokasi dan penyediaan air bersih sejak banjir melanda," tambahnya.

 

Tidak lupa, Zainal juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan melalui Poslap Bersama Ansor-Banser Kota Batu dalam penyalurannya.

 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian, kepercayaan dan bantuan dari para donatur yang telah menyalurkannya lewat Poslap Ansor-Banser ini," tutur Zainal.

 

 

Pendistribusian bantuan dimulai pada Ahad pagi dan diikuti oleh sejumlah relawan dari Ansor-Banser yang terjun langsung ke rumah-rumah warga terdampak. Bantuan didistribusikan ke Dusun Sambong, Dusun Gintung, Dusun Kliran dan Dusun Buludendeng Desa Bulukerto.


Editor:

Malang Raya Terbaru