Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Lima Atlet Pagar Nusa Batu Siap Bertanding di Kapolda Jatim Cup 2021

Lima Atlet Pagar Nusa Batu Siap Bertanding di Kapolda Jatim Cup 2021
Sejumlah atlet pencak silat kota Batu saat seleksi Turnamen Kapolda Jatim Cup 2021. (Foto: NOJ/ Zaiyana NA )
Sejumlah atlet pencak silat kota Batu saat seleksi Turnamen Kapolda Jatim Cup 2021. (Foto: NOJ/ Zaiyana NA )

Batu, NU Online Jatim

Lima atlet Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa dari Kota Batu akan berangkat mengikuti Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim Cup 2021. Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi di Kapolres Cup 1 pada Ahad (21/11/2021) lalu di aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu.

 

Kelima atlet yang lolos seleksi tersebut adalah Muhammad Atta Rizki (Pencak Silat Clas D Male 51-55 kg), Muhammad Rozikin (Pencak Silat Clas G Male 63-67 kg), Rosa Kusuma Ningrum (Pencak Silat Clas D Female 51-55 kg), Ferenia Helen Aurely Y N (Pencak Silat Clas F Female 59-63 kg), dan Nayla Faradilla Ramadhani (Pencak Silat Female kelas E 55-59 kg).

 

Yanwar Setiyo Putra, Official Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batu menyatakan persiapan matang sudah dilakukan untuk menuju turnamen Kapolda Jatim Cup 2021.

 

"Persiapan sudah dilakukan, para atlet melakukan Training Center (TC) yang singkat tapi maksimal. Mulai hari Senin sampai Rabu, dan besok kami berangkat, " katanya pada NU Online Jatim pada Rabu (24/11/2021).

 

Selain persiapan secara fisik, atlet yang akan maju ke Turnamen Kapolda Jatim Cup juga mempersiapkan kelengkapan administrasinya. Sebagai syarat pemenuhan protokol kesehatan, para peserta harus melampirkan surat keterangan swab antigen.

 

"Sebelum berangkat nanti teman-teman akan swab antigen dulu di Polres sambil membawa kelengkapan administrasinya," tambah Putra.

 

Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim Cup 2021 rencananya akan digelar pada Jum'at - Senin (26-29/11/2021) mendatang.

 

Sebagai informasi, delegasi seluruhnya dari kota Batu berjumlah delapan orang. Lima dari PSNU Pagar Nusa, satu orang dari Pencak Silat Merpati Putih, satu orang dari Tapak Suci dan satu orang dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Terkait

Malang Raya Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini