• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

DWP Kankemenag Mojokerto Raih Juara Video Kaleidoskop se-Jatim

DWP Kankemenag Mojokerto Raih Juara Video Kaleidoskop se-Jatim
DWP Kankemenag Kabupaten Mojokerto meraih juara 1 video kaleidoskop se-Jatim. (Foto: NOJ/ Yulia NH)
DWP Kankemenag Kabupaten Mojokerto meraih juara 1 video kaleidoskop se-Jatim. (Foto: NOJ/ Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Mojokerto menyabet juara 1 dalam lomba video kaleidoskop yang diselenggarakan oleh DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Timur. 


Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan program kerja DWP Kanwil Kemenag Jatim 2021 di masa pandemi Covid-19. Sekaligus pula untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93, serta Hari Amal Bakti Kemenag ke-76.


“Alhamdulillah, video kaleidoskop kami berhasil meraih juara 1 se-Jawa Timur," kata Hj Iftitahiyaturrusyda Barozi Ketua DWP Kabupaten Mojokerto, saat ditemui NU Online Jatim, Senin (03/01/2022).


Dirinya mengemukakan, bahwa video kaleidoskop tersebut mengusung tema dan slogan ‘Manjalita’. Kepak sayap Manjalita tersebut melambangkan bahwa semuanya dituntut untuk bergerak dalam melaksanakan program kerja yang direncanakan.


Disebutkan, bahwa Manjalita sendiri merupakan singkatan dari Mandiri, Tanggung jawab, Peduli, Terampil, dan Sholihah. Dengan semangat inilah DWP Kankemenag Mojokerto terus bergerak solid dan kompak.


“Mungkin, karena Manjalita ini menarik sehingga membuat kami terpilih juara. semoga DWP Kankemenag Kabupaten Mojokerto bisa mempertahankan prestasi yang diraihnya, serta tetap solid, kompak, dan maju,” ucapnya.


Sebagai informasi, bahwa lomba video kaleidoskop yang dikhususkan bagi DWP di tingkat kabupaten/kota se-Jatim tersebut pendaftarannya dilaksanakan pada rentang waktu 29 November-05 Desember 2021. Kemudian dilanjut dengan tahap penilaian selama tiga hari, yakni pada 06-09 Desember 2021.
 


Adapun pengumuman pemenang dilaksanakan pada 23 Desember 2021 lalu, yang dipusatkan di Kantor DWP Kota Surabaya. Dalam ajang tersebut, dipilih enam pemenang, yakni tiga juara dan tiga harapan. Para pemenang mendapatkan piala, uang pembinaan, dan sertifikat.


Metropolis Terbaru