• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Tapal Kuda

Pagar Nusa Situbondo Raih Prestasi Tingkat Jawa Timur

Pagar Nusa Situbondo Raih Prestasi Tingkat Jawa Timur
Pesilat Pagar Nusa Situbondo yang meraih juara di Kejurda Jatim. (Foto: NOJ/Muhammad Fathurrahman Pratama)
Pesilat Pagar Nusa Situbondo yang meraih juara di Kejurda Jatim. (Foto: NOJ/Muhammad Fathurrahman Pratama)

Situbondo, NU Online Jatim

Dua dari 10 kontingen Pimpinan Cabang Pagar Nusa Situbondo kembali menoreh prestasi di ajang Kejuaraan Daerah Pagar Nusa se-Jawa Timur yang dilaksanakan di Aula Universitas Darul Ulum Jombang, Jumat-Ahad (04-06/03/2022).


Mereka yang berprestasi ialah Zahtorul Qomariah yang meraih juara dua Kelas B Dewasa Putri dan Mohammad Fauzan yang juga meraih juara dua untuk Kelas D Dewasa Putra. "Alhamdulillah kita meraih 2 gelar di ajang kejuaraan daerah Jawa Timur, semua nya sama sama juara 2 di kelas yang berbeda,” kata Saiful Hasan, Plt Ketua Pagar Nusa Situbondo.


"Mereka sudah berjuang semaksimal mungkin, dan saya sangat yakin para official serta kontingen sudah melakukan yang terbaik. Sekali lagi terima kasih kepada semuanya," imbuhnya.


Selanjutnya, pendekar yang juga seorang guru ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Situbondo yang sudah mendukung Pagar Nusa dalam ajang kali ini.


"Terima kasih juga kami sampaikan kepada KH Muhyiddin Khatib selaku ketua Tanfidziyah beserta jajarannya yang sudah memberikan dukungan kepada kami baik secara moral maupun material berupa uang tunai," tandasnya.


Di tempat yang berbeda, KH Muhyiddin Khatib, Ketua PCNU Situbondo, mengapresiasi prestasi para kontingen serta kerja keras dari seluruh jajaran pelatih dan pengurus Pagar Nusa.


"Barakallah, Pagar Nusa Situbondo kembali menorehkan prestasi. Ini suatu kebanggaan bagi kita dapat bersaing di tingkat provinsi. Terima kasih atas kerja keras para pelatih dan para kontingen lomba yang sudah berjuang susah payah," ujarnya.


Menurut pengajar Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo ini, tidak hanya dirinya yang merasa bangga atas prestasi tersebut, tapi seluruh pengurus PCNU dan Nahdliyin di Situbondo.


"Tidak hanya saya saja yang bangga, melainkan seluruh pengurus PCNU juga bangga atas prestasi yang disumbang oleh ananda Fauzan dan Qomariah. Semoga dapat dilanjutkan prestasinya, tidak hanya sekadar tingkat provinsi, namun hingga nasional," katanya.


Tapal Kuda Terbaru