• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Matraman

Pagar Nusa Kota Blitar Torehkan Prestasi di Ajang NU Cup se-Nusantara

Pagar Nusa Kota Blitar Torehkan Prestasi di Ajang NU Cup se-Nusantara
Foto para atlet yang memperoleh juara. (Foto: NOJ/Pagar Nusa Kota Blitar)
Foto para atlet yang memperoleh juara. (Foto: NOJ/Pagar Nusa Kota Blitar)

Blitar, NU Online Jatim 

Majelis Al-Harakah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Sanan Wetan mewakili Kota Blitar di ajang Nahdlatul Ulama (NU) CUP 3 se-Nusantara yang digelar oleh PC PSNU Pagar Nusa Kediri pada Sabtu-Ahad (04-05/06/2022).

 

Dengan memberangkatkan lima personil, kelimanya berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet satu medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

 

Pasukan Inti (Pasti) PSNU Pagar Nusa Kota Blitar, Adi Candra Irawan mengungkapkan meski di awal sedikit mengalami kesulitan, karena para atlet yang masih pemula dan belum pernah mengikuti pertandingan resmi sama sekali.

 

“Tetapi dengan latihan intensif selama kurang lebih satu bulan dibarengi dengan semangat juang dan tekad, Alhamdulillah mereka berhasil menunjukkan kemampuannya,” ungkap Adi kepada NU Online Jatim, Kamis (09/01/2022).

 

Dirinya juga menambahkan, berbekal motivasi dan semangat untuk berkhidmat di NU melalui pencak silat, PSNU Pagar Nusa juga membuktikan bahwasannya atlet dengan latar belakang tradisional pun bisa berlaga di pertandingan resmi.

 

“Tentunya tidak hanya puas sampai di sini, tetapi terus memperbaikinya untuk pencapaian yang lebih baik lagi,” jelasnya.

 

Sementara itu, target ke depan para atlet yang sudah mendapat juara dapat berbagi pengalaman dengan atlet pencak silat yang lain. Serta agar termotivasi untuk giat berlatih dan bisa mengikuti berbagai pertandingan resmi lainnya melalui Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Blitar.

 

Pihaknya juga berharap, PSNU Pagar Nusa Kota Blitar bisa lebih solid dan kompak karena masih banyak yang harus dibenahi baik manajemen organisasi maupun pengkaderan.

 

“Salah satunya membentuk pemusatan latihan khusus atlet seni maupun tanding demi terwujudnya prestasi PSNU Pagar Nusa Kota Blitar yang lebih gemilang,” pungkasnya.

 

Adapun atlet yang memperoleh medali yaitu, Ahmad Smile Malsen Juara 1 Kelas C Remaja Putra, M Abas Alif Juara 2 Kelas B Remaja Putra, Ananda Styawan Juara 2 Kelas B Dewasa Putra, M Safiunaja Juara 3 Kelas A Dewasa Putra, M Dinar Adi Juara 3 Kel


Matraman Terbaru