• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Kediri Raya

Cetak Akademisi, Pelajar NU di Blitar Jalankan Program Studi Club

Cetak Akademisi, Pelajar NU di Blitar Jalankan Program Studi Club
Flyer Studi Club PR IPNU-IPPNU Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Flyer Studi Club PR IPNU-IPPNU Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim
Semester akhir merupakan masa terberat untuk mahasiswa, apalagi dengan banyaknya tugas untuk memenuhi syarat pengajuan proposal maupun skripsi.


Dari problematika semester akhir tersebut, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar berinisiatif untuk membuat program 'Studi Club'. Program ini dilaksanakan rutin di setiap malam Rabu di Gedung Graha Pemuda NU setempat.


“Program ini merupakan wadah untuk kader IPNU-IPPNU yang sedang menempuh semester akhir untuk berbagi pengalaman agar lebih mudah dalam menuntaskan tugas akhir, yaitu skripsi,” kata pendamping program, Annas Ribab Sabilana.


Menurutnya, sebagai pelajar NU sudah seharusnya menuntaskan akademiknya, terutama kader IPNU-IPPNU yang berada di tataran mahasiswa harus tuntas pengerjaan skripsinya.


“Program ini tidak hanya ditujukan untuk kader IPNU-IPPNU yang sedang mengerjakan skripsi saja, tetapi juga untuk kader yang sudah tuntas skripsinya,” ungkapnya kepada NU Online Jatim, Selasa (25/05/2022).


Salah satu pengajar Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah (Satu) Tulungagung ini menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan sekaligus berbagi pengalamaan terkait teknik-teknik pengerjaan skripsi agar ilmunya bermanfaat dan tidak hilang.


Sementara Ketua PR IPNU Desa Kunir, Muhamad Khirzudin mengatakan, progam ini mendapat respons positif dari para anggota ranting dibuktikan dengan antusiasme dan semangat mereka dalam mengikuti program ini.


“Selain itu, program ini tidak hanya untuk anggota saja, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum dengan harapan dapat menebar kebermanfaatan atas hadirnya IPNU-IPPNU di tengah masyarakat,” ujarnya.


Pihaknya berharap, para peserta dapat istiqamah, karena hadirnya program ini untuk kemaslahatan bersama, juga menjadi ladang motivasi bagi para mahasiswa terutama kader IPNU-IPPNU agar mengerjakan proposal dan skripsinya dengan riang gembira, serta mendapatkan hasil yang terbaik.


"Semoga dengan adanya program ini PR IPNU-IPPNU Desa Kunir semakin eksis, dan menunjukkan ke khalayak umum bahwasannya kita mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat," pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru