• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Tapal Kuda

Sosialisasikan NU Award, PCNU Lumajang Optimis Tingkatkan Prestasi

Sosialisasikan NU Award, PCNU Lumajang Optimis Tingkatkan Prestasi
Sosialisasi NU Award oleh PCNU Lumajang kepada Lembaga dan Banom NU. (Foto: NOJ/Sufyan)
Sosialisasi NU Award oleh PCNU Lumajang kepada Lembaga dan Banom NU. (Foto: NOJ/Sufyan)

Lumajang, NU Online Jatim

Pengurusan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang optimis dapat meningkatkan prestasinya dalam ajang NU Award Jatim yang bakal digelar sebentar lagi. Hal itu disampaikan saat PCNU Lumajang mensosialisasikanya dengan menghadirkan sejumlah pengurus Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU di Gedung NU I Jalan Alun-alun Timur Lumajang, Ahad (31/07/2022).

 

Ikhwanul Muttaqin, Wakil Ketua PCNU Lumajang mengatakan, sosialisasi ini digelar selain termasuk serangkaian acara Kick Off 1 Abad NU, juga untuk menyamakan persepsi dan memberikan pendampingan terkait hal-hal yang dibutuhkan pada NU Award Jatim kali ini.

 

"Dulu Lesbumi, RMINU, JATMAN, Pergunu Lumajang meraih Juara 1 dalam NU Award. Itu belum juara lainnya seperti LTNNU yang meraih juara 2 dan banyak yang masuk nominasi, kita optimis kali ini akan lebih baik," jelas Ikhwan yang juga koordinator Kick Off 1 Abad NU di Lumajang.

 

Meskipun begitu, menurut Ikhwan persiapan yang dilakukan kali ini terkendala oleh dampak pandemi Covid-19 tahun lalu. Karena selama dua tahun pandemi, menyebabkan kegiatan dan koordinasi jarang dilakukan.

 

"Pandemi membuat psikologi pengurus harus dipupuk lagi. Selain itu adanya perubahan komposisi kepengurusan di Badan Otonom, jadi harus kembali memberikan pendampingan. Ini juga momentum berbenah diri dan menyatukan barisan untuk kemajuan NU," imbuhnya.

 

Sejalan dangan Ikhwan, Zainul Musthofa penanggung jawab NU Award menyatakan, ada yang berbeda mengenai teknis NU Award kali ini dengan tahun sebelumnya. Hal ini semakin menambah optimisme NU Lumajang dapat berbicara banyak di ajang yang sempat tertunda akibat pandemi tersebut.

 

"NU Award kali ini ada kategori NU Kecil, sedang dan Besar. NU yang kota dan desa. Dan seperti sebelumnya yang dinilai adalah data, arsip, aset dan terobosan-terobosan yang dilakukan," jelas Zainul.

 

Hadiah atau Apresiasi yang dijanjikan untuk para pemenang, ungkap Zainul, juga cukup besar. Namun hal itu bukanlah tujuan utama, yang menjadi tujuan utama menurutnya dalam ajang NU Award ini adalah kemajuan dan profesionalnya NU dalam segala bidang.

 

"PWNU Jatim menyampaikan, hadiahnya total Rp 150 Juta untuk diberikan kepada lembaga banom yang juara. Semoga Lumajang bisa meningkatkan prestasinya," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru