• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Kediri Raya

Berawal dari Hobi, Siswa MI Asal Blitar ini Juara Tari Tingkat Jatim

Berawal dari Hobi, Siswa MI Asal Blitar ini Juara Tari Tingkat Jatim
Zidan, Siswa MI Asal Blitar Juara Tari Tradisional tingkat Jatim. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni).
Zidan, Siswa MI Asal Blitar Juara Tari Tradisional tingkat Jatim. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni).

Blitar, NU Online Jatim

Kendati masih berstatus sebagai siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), prestasi Ziddan Abizar Jaya Wahyudi tidak diragukan lagi. Ia memiliki bakat tari tradisional yang telah meraih medali dari tingkat kabupaten sampai propinsi.

 

Sejak usia 5 tahun, laki-laki kelahiran Kaliduren, Kecamayan Panggungrejo, Kabupaten Blitar ini sudah mengikuti kesenian tari tradisional tunggal maupun beregu. Memasuki usia sekolah, bakat Zidan terus diperkuat melalui latihan secara rutin, baik di sekolah maupun di rumah.

 

Kegigihan serta semangat dalam berlatih menari di sela-sela aktivitas sekolah dan mengaji berbuah manis. Sejak Zidan memutuskan untuk terus berlatih menari, kedua orang tua menilai Zidan memiliki bakat dan potensi yang baik di bidang tari tradisional.

 

Untuk itu, kedua orang tua Zidan mendukung penuh atas bakat yang dimiliki putranya tersebut. Tidak disangka, gemblengan serta latihan secara rutin yang diarahkan padanya menorehkan hasil yang membanggakan. Beragam undangan tampil dan kompetisi telah diikuti Zidan dengan mengantongi tropi terbaik.

 

"Saya sangat bangga serta bersyukur, di usia Zidan yang masih senang bermain, Zidan mengisi waktu luang tersebut dengan berlatih dan berlatih, sebab menari merupakan kegiatan yang paling ia sukai," kata Niar Susiani, orang tua Zidan kepada NU Online Jatim, Senin (08/8/2022), malam.

 

Berangkat dari kompetisi tingkat kecamatan hingga kabupaten, hal tersebut tak membuatnya lekas puas dan berbangga diri. Dengan terus berlatih dengan sungguh-sungguh dan dari sekian banyak kompetisi yang diikutinya, mengantarkan siswa MI Al-Ma'arif 02 Margomulyo ini tidak hanya untuk kejuaraan lokal, bahkan tingkat provinsi diraihnya.

 

"Belum lama ini Zidan telah mengantongi kejuaraan di tingkat Provinsi Jawa Timur," terangnya.

 

Sejumlah tropi kejuaraan yang pernah diraih Zidan antara lain juara 3 tari kreasi tunggal putra di Indonesia Berbakat Blitar Square, juara 2 tingkat Provinsi  Jawa Timur di ajang lomba tari kreasi tunggal di Royal Plaza Surabaya.

 

"Selama hari libur berlangsung, kami selalu mengimbau agar terus semangat berlatih, masa depannya masih panjang, ada banyak peluang dan kesempatan untuk terus menorehkan prestasi gemilang," harap Ibu kepada Zidan.

 

Diketahui, selain berprestasi di bidang kesenian, di bidang akademik Zidan dikenal sebagai siswa berprestasi. Bakat lain yang dimilikinya yaitu bersholawat dan lancar membaca do'a tahlil dan istighosah saat di sekolah. Raihan ini tentu membanggakan kedua orang tua, guru serta teman-temannya.


Kediri Raya Terbaru