• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Kediri Raya

Pesan Wapres KH Ma’ruf Amin dan Bupati saat Wisuda UNU Blitar

Pesan Wapres KH Ma’ruf Amin dan Bupati saat Wisuda UNU Blitar
Prosesi Wisuda UNU Blitar, Sabtu (06/08/2022). (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani)
Prosesi Wisuda UNU Blitar, Sabtu (06/08/2022). (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar prosesi Wisuda atau Rapat Senat Terbuka ke-2 di Audiotorium Hotel Puri Perdana, Kota Blitar, Sabtu (06/08/2022). KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan beberapa pesan saat wisuda tersebut.


Wisuda kali ini diikuti sebanyak 253 wisudawan terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sosial (FIPS) dan Fakultas Ilmu Eksakta (FIE).


Kiai Ma’ruf mengatakan, wisuda merupakan momentum yang sangat penting. Baik untuk mahasiswa maupun orang tua wisudawan dan pengajar di universitas.


Wisuda menandakan selesainya satu tahapan pendidikan. Sekaligus memulai tahapan baru dalam kehidupan, dengan mengamalkan dan mengaplikasikan ilmu serta keahliannya untuk diri, masyarakat dan bangsa.


"Karena bagi orang yang berilmu wajib menyebarkan ilmunya, untuk kemaslahatan seluruh umat bangsa dan negara," ungkapnya.


Ia menambahkan, setelah tercapainya gelar sarjana, proses pembelajaran tidak hanya berhenti sampai di sini. Alumni UNU Blitar hendaknya terus meningkatkan kemampuan, serta keilmuwan yang  saat ini dibutuhkan untuk melampaui tantangan di masa mendatang.


Sementara itu, Rini Syarifah, Bupati Kabupaten Blitar berpesan, dengan terselenggaranya wisuda ke 2, UNU Blitar semakin unggul dan berkompeten dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan riset.


"Yang senantiasa berpedoman pada Aqidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah," ujarnya.


Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur,  Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Malang.


Selain itu, hadir pula Rais Syuriyah dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar, dan pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) UNU Blitar beserta jajarannya. 


Editor:

Kediri Raya Terbaru