• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Pendidikan

Wapres Apresiasi Unisma Jadi Lokomotif Pendidikan NU Puluhan Tahun

Wapres Apresiasi Unisma Jadi Lokomotif Pendidikan NU Puluhan Tahun
Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin. (Foto: Istimewa)
Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin. (Foto: Istimewa)

Malang, NU Online Jatim
Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma’ruf Amin dalam sambutannya pada acara Dies Natalis ke-41 Universitas Islam Malang (Unisma) mengatakan bahwa, Unisma telah puluhan tahun menjadi lokomotif pendidikan Nahdlatul Ulama (NU), bahkan telah banyak melahirkan cendekiawan muslim Indonesia, Ahad (27/03/2022)

 

Wapres optimis Unisma bisa menggapai visi untuk menjadi universitas kelas dunia atau World Class University (WCU). Unisma dapat terus maju, menaiki anak tangga kualitas institusi pendidikan tinggi hingga menggapai status kelas dunia.

 

“Saya berharap, seluruh sivitas akademika Unisma memberikan dukungan penuh atas setiap langkah NU untuk mencapai visi tersebut,” katanya.

 

Mengingat di era transformasi digital ini adaptif telah menjadi keharusan. Unisma harus mampu menangkap peluang-peluang yang tercipta dari revolusi teknologi dan menjadikannya kendaraan menuju kemajuan institusi.

 

“Saya juga mendorong Unisma untuk memperluas kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik nasional maupun internasional,” paparnya.

 

Wapres mengungkapkan, peningkatan kualitas akademik tidak boleh mengabaikan penguatan iman dan taqwa sesuai akidah Ahlu Sunnah wal Jamaah (Aswaja) An-nahdliyyah serta nilai-nilai Pancasila. Tantangan di dunia modern justru membutuhkan penguatan karakter religius dan kebangsaan.

 

“Dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang dipadukan dengan keimanan, ketakwaan serta nilai-nilai Pancasila kita bisa mewujudkan generasi muslim Indonesia yang berdaya saing global,” ungkapnya.

 

“Sekali lagi, selamat atas Dies Natalis ke-41 Unisma. Terima kasih atas bakti kepada negeri. Semoga Unisma semakin sukses dan produktif dalam mengukir prestasi,” imbuhnya.


Pendidikan Terbaru