• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Pendidikan

Rektor Unisma Wujudkan Semangat Adaptif menuju WCU

Rektor Unisma Wujudkan Semangat Adaptif menuju WCU
Rektor Unisma, Prof Maskuri dalam rapat senat terbuka. (Foto: NOJ/Humas Unisma)
Rektor Unisma, Prof Maskuri dalam rapat senat terbuka. (Foto: NOJ/Humas Unisma)

Malang, NU Online Jatim
Rapat terbuka senat Universitas Islam Malang (Unisma) dalam rangka dies natalis ke-41 tahun 2022 bertajuk 'Kita Wujudkan Sikap Adaptif dan Produktif untuk Mengembangkan Budaya dan Peradaban Menuju World Class University (WCU)' di Gedung Bundar Unisma, Ahad (27/03/2022).

 

Rektor Unisma Prof Maskuri mengatakan, kali ini berkumpul dalam rangka mengikuti rapat terbuka dengan tema yang diambil sangat menarik karena civitas akademik membawa tanggung jawab besar bernama Unisma.

 

“Bukan hanya memimpin, tetapi bersama-sama menjalankan, mengisi, mengembangkan, menstabilkan Unisma dalam persidangan global. Kita yang bertanggung jawab menentukan kebesaran untuk lompatan demi kemajuan Unisma," katanya.

 

Prof Maskuri mengungkapkan, Unisma telah terbang di angkasa dengan kecepatan terkendali. Sikap adaptif sebagai kemampuan personal dan sosial seseorang ditengah revolusi industri. Menurutnya, pemenang bukan yang terkuat dan tercerdas, tetapi yang adaptif dengan adanya perubahan, keuletan, keberanian, dan juga etos kerja.

 

"Kita sadar Covid-19 mengedukasi manusia adaptif, melancarkan komunikasi manusia dengan terampil," ungkap pria kelahiran Tuban 1967 itu.

 

Ia menegaskan, pencapaian Unisma sudah banyak dan menorehkan hasil yang memuaskan. Diantaranya rumah kreatif, kelas branding dan entrepreneur, akademi One Pesantren One Product (OPOP), penataan kurikulum pembelajaran berbasis lokasi dan riset.

 

"Sehingga target kami lulusan Unisma menjadi intelektual yang kaya, bermoral baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara," tegasnya.

 

Tak hanya itu, dirinya berpesan baik kepada para mahasiswa, staf, karyawan maupun dosen untuk terus memacu semangat dan inovasi. Meniatkan diri sebagai bentuk menghidupkan agama serta bisa menjadi amal jariyah melalui pendidikan.

 

"Kita sebagai generasi penerus bukan hanya sebagai ladang menegakkan Islam, tetapi juga menyerukan harmonisasi, kejujuran, keikhlasan menjadi spirit perjuangan," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru