• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Kediri Raya

Wujudkan Generasi Unggul, UNU Blitar Canangkan Program Studi S3

Wujudkan Generasi Unggul, UNU Blitar Canangkan Program Studi S3
Sambutan Kiai Masdain Rifai dan Dyah Sawitri di acara Wisuda UNU Blitar 2022. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)
Sambutan Kiai Masdain Rifai dan Dyah Sawitri di acara Wisuda UNU Blitar 2022. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Ketua Dewan Pengurus Badan Pelaksana Pengelola (BPP) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar, KH Masdain Rifai Akhyad mengatakan UNU Blitar akan segera membuka program studi Doktor S3 Manajemen.

 

Dalam merealisasikan program tersebut, beberapa aspek perlu disiapkan seperti sarana dan prasarana serta tim pengajar.

 

"Dalam proses pembelajaran di program doktor manajemen tentunya ditunjang dengan berbagai sarana dan prasarana serta tim pengajar yang kompeten," kata KH Masdain Rifai Akhyad di acara wisuda UNU Blitar, Sabtu (06/08/2022).

 

Tidak hanya itu, Kiai Da'in berpesan dengan adanya program manajemen pendidikan, UNU Blitar mampu mencapai kemajuan dalam membentuk SDM yang berkualitas dan kompeten.

 

"Semoga kita mampu melahirkan SDM yang berkompeten di bidang manajemen," harapnya.

 

Senada dengan Kiai Da'in, Kepala LLDIKTI VII Jawa Timur, Dyah Sawitri menuturkan, dalam hal ini pembangunan kapasitas dan implementasi merdeka belajar sangat penting, untuk menunjang fungsional dosen menuju jenjang S2 maupun S3.

 

"Kita ketahui, untuk mencetak program doktor baik penunjang pendidikan maupun sumber daya mahasiswa harus memenuhi standar," ujarnya.

 

Dijelaskan, untuk mencetak program studi S3 hal yang perlu diutamakan yaitu minimal harus mempunyai dua profesor yang sesuai dengan kompetensi dan ilmu pengembangan riset.

 

"Selanjutnya, dalam program studi tersebut harus mempunyai tiga lektor kepala doktor. Serta penunjang sarana dan prasarana yang mumpuni," terangnya.

 

Dirinya berharap, UNU Blitar mampu bersinergi dan terus bergerak maju menuju Indonesia merdeka belajar, kampus mengajar.

 

“Saya optimis ke depan UNU mampu merealisasikan program S3 dan mencetak generasi muda yang siap bersaing dan memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pengabdian terbaiknya,” pungkasnya.

 

Diketahui, acara Sidang Senat Terbuka dan Wisuda ke-2 UNU Blitar 2022 tersebut diikuti 253 mahasiswa. Kegiatan dipusatkan di Hotel Puri Perdana, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.


Kediri Raya Terbaru