• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

9 Pesilat Pagar Nusa Situbondo Jadi Kontingen Porprov Jatim VII

9 Pesilat Pagar Nusa Situbondo Jadi Kontingen Porprov Jatim VII
Atlet pagar nusa Situbondo. (Foto: NOJ/
Atlet pagar nusa Situbondo. (Foto: NOJ/

Situbondo, NU Online Jatim

Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII diadakan di empat kabupaten tuan rumah yakni Situbondo, Bondowoso, Jember dan Lumajang. Kegiatan ini diikuti seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur.

 

Sembilan pesilat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa dipercaya menjadi kontingen Situbondo dalam cabang olahraga (cabor) silat.

 

Kholil selaku pelatih Pagar Nusa yang juga menjadi pelatih cabor silat mengaku bangga dengan dipilihnya sembilan atlet silat dari unsur Pagar Nusa.

 

"Sangat bangga dan suatu kehormatan, anak didik kami di Pagar Nusa diberi kepercayaan oleh Komite Olahraga Nasional (Koni) Situbondo untuk mengirimkan sembilan siswa kami dalam perhelatan Porprov kali ini," ujar Kholil saat NU Online Jatim meminta keterangan, Senin (27/06/2022) sesaat sebelum berangkat menuju gelanggang olahraga.

 

Ia juga menambahkan persiapan yang dilakukan sejauh ini sudah matang dan siap untuk bertanding di gelanggang pertarungan.

 

"Para atlet kami tempa dan latih setiap hari agar siap untuk bertarung di arena, beberapa atlet juga sudah pernah berprestasi di kancah provinsi," katanya.

 

Sementara itu, Muhammad Hasan Illiyin selaku Wakil Ketua Umum Koni Situbondo menargetkan medali pada cabor silat ini.

 

"Kami menargetkan silat dapat memborong medali di Porprov Jatim kali ini. Karena atlet yang diikutsertakan sebagian sudah memiliki jam terbang cukup tinggi, itu alasan kami memasang target borong medali," katanya.

 

Di lain kesempatan, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo, KH Muhyiddin Khatib berharap para atlet yang dikirim khususnya Pagar Nusa dapat memenuhi target yang di berikan oleh Koni Situbondo.

 

"Harapan saya para atlet bertanding dengan sungguh sungguh, tidak gentar terhadap musuh, dan selalu menanamkan semangat juang para ulama NU di dalam hatinya. Mudah-mudahan bisa memberikan medali untuk Situbondo sesuai target dari Koni," ujar kiai yang lahir 55 tahun silam.

 

Perolehan sementara, Kabupaten Situbondo meraih dua medali emas dari cabor pentaque dan taekwondo, tiga perunggu dari cabor catur kilat, panahan beregu putri dan panahan compound putri.


Tapal Kuda Terbaru