• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Tapal Kuda

Lepas 200 Kader Ikut Mujahadah, Rais NU Situbondo: Ikuti dengan Khidmat

Lepas 200 Kader Ikut Mujahadah, Rais NU Situbondo: Ikuti dengan Khidmat
Pelepasan rombongan oleh Rais PCNU Situbondo di Polsek Besuki. (Foto: NOJ/ Faturrahman)
Pelepasan rombongan oleh Rais PCNU Situbondo di Polsek Besuki. (Foto: NOJ/ Faturrahman)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo turut andil dalam 'Mujahadah Kubro Kader Penggerak' yang dilaksanakan pada Ahad (19/06/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Kawasan Asta Ki Muhammad Ageng Besari, Desa Tegalsari Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo.


Sebanyak 200 Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) dari Situbondo mengikuti kegiatan ini. KH Fatah Yasin selaku Wakil Ketua PCNU setempat mengatakan, jumlah 200 ini sudah melampaui target dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.


"Alhamdulillah 200 kader NU se-Situbondo berpartisipasi dalam kegiatan mujahadah di Ponorogo. Jumlah peserta yang ikut ini sudah melampaui target PWNU Jatim kepada kami yakni 100 orang dan ternyata yang ikut serta sebanyak 200," katanya.


Pria yang juga merupakan mantan aktivis reformasi tersebut menerangkan bahwa yang ikut serta kali ini tidak sampai separuh dari kader penggerak NU di Kabupaten Situbondo.


"200 peserta ini belum separuh dari jumlah kader penggerak yang ada. Namun karena keterbatasan dan lain hal maka hanya di putuskan 200 orang yang ikut dalam kegiatan ini," terangnya.


Di tempat yang sama, KH Zainul Mu'in Husni selaku Rais Syuriyah PCNU Situbondo berpesan kepada para peserta agar benar-benar mengikuti kegiatan dengan khidmat.


"Saya berpesan kepada para kader yang menjadi peserta mujahadah ini agar mengikuti semua kegiatan dari awal sampai akhir dengan khidmat dan tiada niat lain selain memohon ridha dan barokah para muassis Nahdlatul Ulama," katanya.


Kiai Zainul juga meminta agar para kader menjaga sikap dan etika selama kegiatan berlangsung nantinya.


"Tunjukkan akhlak santri para kader sekalian, hadirkan para muassis dalam hati dan dengarkan semua apa yang di sampaikan para kiai sepuh yang hadir di acara," ujar kiai yang merupakan kakak kandung Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Amin Said Husni tersebut.


Setelah sambutan, Kiai Zainul pun memberangkatkan rombongan yang telah berkumpul di kantor Polisi Sektor (Polsek) Besuki di dampingi instruktur PKPNU Kiai Khusnul. Turut serta pula Ketua PCNU Situbondo KH Muhyiddin Khatib.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru