• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

Kader dan Pengurus NU Kota Probolinggo Siap Hadiri Mujahadah Kubro di Ponorogo

Kader dan Pengurus NU Kota Probolinggo Siap Hadiri Mujahadah Kubro di Ponorogo
Kantor PCNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)
Kantor PCNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Kader Nahdlatul Ulama dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo siap menghadiri acara Mujahadah Kader Nahdlatul Ulama se-Jetim yang diadakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Ponorogo.


Agenda tersebut akan digelar pada tanggal 18-19 Juni 2022 di komplek makam KH Ageng Muhammad Besari, tepatnya di Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo.


"Alhamdulillah persiapannya sudah 90 persen. Tinggal nunggu persiapan peserta secara dohir dan batin. Sebab Mujahadah kubro ini bukan hanya soal komitmen kader terhadap NU, tapi juga soal spiritual," kata Wakil Ketua PCNU Kota Probolinggo, K Abd Karim Mujib kepada NU Online Jatim, Sabtu (18/06/2022).


Agenda tersebut nantinya akan diikuti sebanyak 40 orang dengan mengendarai satu bus dan satu mobil pribadi. Rencananya rombongan akan berangkat tanggal 19 Juni 2022 pada hari  Ahad  pukul 15.00  WIB.


"Kumpul dan berangkat dari Klinik Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo," ucapnya.


Kordinator Bidang Pengkaderan PCNU Kota Probolinggo ini juga menyampaikan, persyaratan rombongan dalam kegiatan tersebut di antaranya adalah yang pertama peserta harus warga NU. Kedua, pernah ikut Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).


Kemudian yang ketiga, dalam kondisi sehat dohir batin. Keempat, siap melaksanakan sembilan perintah kader.


Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan tersebut nantinya juga bisa ziarah ke makam Kiai Muhammad Hasan Besari, silaturahim antar kader NU se- Jatim. Selain itu, sebagai kader tahu perkembangan NU di wilayah Jatim.


Selanjutnya, kader tahu secara langsung terhadap sanad keilmuan para ulama dan warga bahwa sanad keilmuan ulama tersambung ke Kiai Muhammad Hasan Besari.


Ia berharap kepada kader atau pengurus NU yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya bisa termotivasi untuk benar-benar melaksanakan amanah organisasi serta terbangunya rasa militan terhadap jamiyah.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru