• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Matraman

PCNU Trenggalek Siap Berangkatkan Ribuan Kader di Mujahadah Kubro

PCNU Trenggalek Siap Berangkatkan Ribuan Kader di Mujahadah Kubro
Flyer Mujahadah Kubro PCNU Trenggalek. (Foto: NOJ/MJ)
Flyer Mujahadah Kubro PCNU Trenggalek. (Foto: NOJ/MJ)

Trenggalek, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Trenggalek bakal memberangkatkan lebih dari 3.000 Nahdliyyin dalam acara Mujahadah Kubro dan Doa 11 Kiai Jawa Timur. Tepatnya di Kawasan Makam Ki Ageng Muhammad Besari Tegalsari, Kabupaten Ponorogo, Ahad (19/06/2022) esok.

 

Ketua PCNU Kabupaten Trenggalek, KH Muhamad Fatchulloh Sholeh mengungkapkan jumlah tersebut bisa bertambah. Karena selain rombongan, juga ada beberapa yang naik sepeda motor sendiri mengingat jarak Trenggalek ke Ponorogo terbilang tidak jauh.

 

"Insyaallah dari Trenggalek sekitar 3.000 lebih. Ada juga dari PSNU Pagar Nusa, Banser yang mengawal menggunakan sepeda motor," ujar Gus Loh sapaan akrabnya, Sabtu (18/06/2022).

 

Gus Loh mengaku, rombongan berangkat bersama dengan start dari Kecamatan Tugu dekat Polsek. 

 

"Sementara persiapan pemberangkatan akan dikoordinir oleh PCNU dan MWCNU Tugu bersama seluruh MWCNU se-Kabupaten Tulungagung bersama Banom NU," terangnya.

 

Perihal agenda di Ponorogo, Gus Loh mengungkapkan jika ada kesempatan akan ziarah bersama di Makam Ki Ageng Muhammad Besari.

 

"Kondisional saja, kalau tidak memungkinkan kita mengikuti program yang telah ditetapkan oleh PWNU Jatim," ungkapnya.

 

Pengasuh Pesantren Bumi Hidayah Al-Taqwa, Kecamatan Pogalan, Trenggalek ini mengimbau kepada jamaah agar tetap menjaga barang bawaan dan tetap selalu tertib. Karena banyaknya jamaah yang hadir dari seluruh penjuru Jawa Timur membuat suasana membludak.

 

"Mohon tertib, apa yang diarahkan panitia diikuti, dan mohon mengikuti kegiatan dengan baik," imbau Gus Loh.

 

Gus Loh menuturkan bahwa Mujahadah Kubro ini sebagai awal untuk menuju 1 abad NU. Sehingga secara tidak langsung akan menambah semangat Nahdliyyin dalam berkhidmat menuju NU yang lebih baik.

 

"Insyaallah manfaat untuk mengahadapi perkembangan zaman ke depan," tutupnya.


Matraman Terbaru