• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Parlemen

Ketuk Pintu Langit, Kader PKB se-Jatim Siap Hadiri Mujahadah Kubro

Ketuk Pintu Langit, Kader PKB se-Jatim Siap Hadiri Mujahadah Kubro
Surat instruksi DPW PKB Jatim untuk menghadiri Mujahadah Kubro dan Doa 11 Kiai Jawa Timur. (Foto: NOJ/ Ist)
Surat instruksi DPW PKB Jatim untuk menghadiri Mujahadah Kubro dan Doa 11 Kiai Jawa Timur. (Foto: NOJ/ Ist)

Surabaya, NU Online Jatim
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim mengintruksikan seluruh kader PKB se-Jawa Timur agar mengikuti kegiatan Mujahadah Kubro dan Doa 11 Kiai Jawa Timur yang digelar pada Ahad (19/06/2022) mendatang.


Instruksi tersebut tertera dalam surat nomor 7756/DPW-2501/VI/2022. Surat tersebut diterbitkan dan ditandatangani langsung oleh Ketua DPW PKB Jatim H Abdul Halim Iskandar dan Sekretaris DPW PKB Jatim Hj Anik Maslachah.


Fauzan Fuadi, Bendahara PKB Jawa Timur mengatakan, kader PKB siap mengikuti kegiatan Mujahadah Kubro dan Doa 11 Kiai Jawa Timut yang akan digelar di kawasan makam Ki Ageng Muhammad Besari Tegalsari, Ponorogo.


“Kesiapan kader PKB untuk mengikuti kegiatan ini adalah bentuk ikhtiar dan kepedulian PKB atas segala upaya positif yang dilakukan para masyayikh NU,” kata Fauzan, Jumat (17/06/2022).


Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur ini mengaku, permasalahan yang ada di Jatim begitu kompleks. Masih belum terlepas dari ancaman pandemi Covid-19 yang menyerang kesehatan masyarakat, kini ada wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menyerang ternak. Selain penangan preventif yang sudah dilakukan pemerintah, usaha lain dengan mengetuk pintu langit juga harus dilakukan.


“Saat ini perlu mengetuk pintu langit memohon ridha Allah SWT agar melindungi masyarakat Jawa Timur. Tentunya, yang paling utama kita berikhtiar atas ketentuan Allah. Mari kita berdoa memohon kepada Allah agar dijauhkan dari segala musibah,” imbuhnya


Tidak hanya itu, menurut politisi asal daerah pemilihan Tuban-Bojonegoro ini, menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif, presiden dan selanjutnya pemilihan gubernur, Jawa Timur membutuhkan suasana yang kondusif, damai dan aman. Selain berikhtiar secara lahiriyah, bermunajat dan bermujahadah menjadi salah satu jalan agar provinsi ujung Pulau Jawa ini tetap baik-baik saja.


​​​​​​​“Kami sangat berharap Jawa Timur berada pada suasana yang kondusif, damai dan aman. Mari kita berdoa untuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang baik dan nyaman,” tandasnya.


Parlemen Terbaru