• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Parlemen

Karangan Bunga PKB Jatim Penuhi Puncak Harlah NU di Bangkalan

Karangan Bunga PKB Jatim Penuhi Puncak Harlah NU di Bangkalan
Karangan bunga dari anggota F-PKB DPRD Jatim di Pesantren Syaikhona Cholil Bangkalan. (Foto: NOJ/A Toriq)
Karangan bunga dari anggota F-PKB DPRD Jatim di Pesantren Syaikhona Cholil Bangkalan. (Foto: NOJ/A Toriq)

Bangkalan, NU Online Jatim
Puncak peringatan hari lahir atau harlah ke-99 Nahdlatul Ulama yang digelar di Bangkalan bertabur ucapan selamat dan karangan bunga. Dalam hal ini, seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur secara kompak mengirimkan karangan bunga di lokasi puncak acara harlah NU tersebut. 
 

Ketua Fraksi PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi mengatakan, hari peringatan harlah ke-99 NU ini sama dengan harlah PKB. Hal tersebut, tidak lain karena PKB lahir dari rahim NU, yang menurutnya sudah kewajiban bagi PKB Jatim untuk turut bersuka cita. 
 

"Bagi PKB, harlah NU sama dengan harlah PKB. Suka cita dan harapan kami ke depan terhadap NU pun begitu besar. Karena kami adalah kader NU asli," kata Fauzan, Kamis (17/02/2022). 
 

Harapan demi harapan pun didoakan PKB Jatim pada harlah, apalagi sebentar lagi NU akan memasuki usia satu abad. 
 

Bendahara DPW PKB Jatim ini menuturkan, komitmen NU dalam menjaga umat sejak lahirnya organisasi ini hingga sekarang patut dijadikan teladan. Agar semua umat terus terjalin kerukunan di NKRI. Hal tersebut pun, menjadi kiblat dalam politik kepemerintahan PKB di Jatim. PKB akan senantiasa menjadi kepanjangan tangan dari pada NU. 
 

"Komitmen PKB terhadap NU sedikit pun tidak akan tergerus. Apalagi Jatim sebagai tuan rumah, otomatis harus memberi pelayanan terbaik," tuturnya. 
 

Seperti diketahui, NU pada tanggal 16 Rajab 1443 H (17 Februari 2022) genap berusia 99 tahun. Puncak Harlah dihelat di Pesantren dan makbarah Syaikhona Kholil Bangkalan, malam ini. Acara tersebut dihadiri langsung Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf.


Editor:

Parlemen Terbaru