• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pantura

Luncurkan Unit Usaha, Upaya Ansor di Lamongan Wujudkan Kemandirian

Luncurkan Unit Usaha, Upaya Ansor di Lamongan Wujudkan Kemandirian
Rakerancab yang diadakan PAC GP Ansor Sukorame, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah)
Rakerancab yang diadakan PAC GP Ansor Sukorame, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemudan Ansor (GP Ansor) Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) I masa khidmat 2022-2024, Jumat (18/06/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Caffe Jingkrak Wedoro ini mengutamakan pembahasan kemandirian kader. 


Upaya membangun kemandirian itu di antaranya diwujudkan dengan peluncuran Ansor Mart. Unit usaha Ansor Mart ini berbeda kebanyakan minimarket. Sebab, sistem yang digunakan yakni Pree Order (PO) dan melayani belanja apa pun, mulai dari keperluan sehari-hari, hajatan, dan lainnya. 


Ahmad Kurniawan, Sekretaris Camat Sukorame menyampaikan, Ansor dan masyarakat harus saling memberi manfaat.


"Tema pada malam hari ini adalah Ansor harus berani bergerak untuk mewujudkan visi misi organisasi. Jadi yang muda jangan kalah sama yang tua," ujarnya.


Heri Susanto, Ketua PAC GP Ansor Sukorame menyampaikan, pada masa bangkit dari pandemi Covid-19 ini pihaknya membuka Ansor Mart untuk percepatan kebangkitan sektor ekonomi. Ia berencana ke depanya juga akan memberikan pelatihan kepada kader Ansor, salah satunya pelatihan budidaya jamur tiram.


"Harapanya, semoga nantinya setelah digelar pelatihan ini bisa menciptakan lahan pekerjaan pada masyarakat dan para kader dan memenuhi kebutuhan para kader," katanya.


Editor:

Pantura Terbaru