• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Pantura

Pagar Nusa di Lamongan Borong Tiga Medali di Ajang Porprov VII

Pagar Nusa di Lamongan Borong Tiga Medali di Ajang Porprov VII
Para juara. (Foto: NOJ/Titik)
Para juara. (Foto: NOJ/Titik)

Lamongan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (PSNU) Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan memborong prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang bertempat di Kabupaten Jember. 

 

Ketua PAC PSNU Kedungpring, M Priyanto merasa bangga dan bersyukur, bahwa atlet dari daerahnya bisa memborong juara meskipun banyak rintangan.

 

"Para atlet ini bertanding pada berbagai cabang lomba. Adapun daftar nama-nama anggota Pagar Nusa yang masuk dalam tiga besar di antaranya cabang olahraga wushu atas nama Muhammad mendapatkan medali perunggu, Bagus Soviuddin mendapatkan medali perunggu dan M Riski Saputra mendapatkan medali emas," ujarnya.

 

Ia menambahkan, adapun cabang olahraga kick boxing di antaranya Fajar mendapatkan medali perunggu, dan Angga masih masuk Final. Ia juga merasa bangga bahwa tentu sangat tidak mudah sampai ke titik juara karena perlu latihan fisik, latihan bertanding dan pemantapan mental. 

 

Angga salah satu atlet kick boxing menyampaikan bahwa berawal dari latihan saat di ranting, dan gemblengan oleh seorang pelatih, justru hal itu memotivasi diri seorang pesilat untuk menjadi kuat pada fisik dan mental. 

 

"Pagar Nusa di Kedungpring tergolong sudah berkembang pesat di penjuru desa. Maka peluang besar kita ke depan ialah akan lebih banyak lagi atlet baru dari berbagai tempat latihan," katanya.

 

Ia menambahkan bahwa hal ini menjadi catatan besar bagi pengurus PAC Kedungpring untuk memberikan wadah khusus atlet.

 

"Hal ini guna mempersiapkan lomba yang akan datang, karena ini semua awal belum berakhir," pungkasnya.


Pantura Terbaru