• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Parlemen

Komisi E Cek Kesiapan Porprov Jatim di Situbondo

Komisi E Cek Kesiapan Porprov Jatim di Situbondo
Komisi E DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Situbondo. (Foto: NOJ/A Toriq)
Komisi E DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Situbondo. (Foto: NOJ/A Toriq)

Situbondo, NU Online Jatim
Jawa Timur akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII sejak 25/06 hingga 03/07 2022. Kegiatan dilaksanakan di empat kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo. Diperkirakan ada sekitar 11.000 atlet dari 38 kabupaten/kota yang akan berkompetisi.


Untuk mengecek persiapan tersebut, Komisi E DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Situbondo karena menjadi satu dari empat kabupaten yang menjadi tuan rumah Porprov. Total ada 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di kota tersebut.


"Dalam kesempatan ini, kami di Komisi E ingin mengetahui sejauh mana persiapan Situbondo sebagai salah satu tuan rumah Porprov, termasuk kendala yang dihadapi," kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih, Selasa (08/03/2022).


Hikmah berbesar hati karena antusiasme masyarakat Situbondo sangat tinggi dalam menyambut Porprov. Fakta itu bisa dilihat dari tingginya angka hunian hotel di hari pelaksanaan Porprov. 


Ketua Perempuan Bangsa Jawa Timur tersebut mengatakan, dari hasil pengecekan yang dilakukan, semua kamar sudah habis dipesan di hari pelaksanaan. Ini membuktikan kesiapan pemkab dan masyarakat Situbondo dalam menyongsong Porprov.


"Kami menilai Situbondo sudah siap menyelenggarakan Porprov. Demikian pula antusias masyarakatnya yang sangat tinggi. Gaungnya sudah sangat terasa saat ini," ujar politikus PKB ini.


Senada, Zeiniye anggota Komisi E DPRD Jatim mengaku puas dengan kesiapan Pemkab Situbondo sebagai tuan rumah dan penyelenggara Porprov VII. Praktis tidak ada kendala berarti dalam persiapan di kawasan ini.


Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo ini mengakui ada satu kendala terkait fasilitas cabor panjat tebing. Namun, hal tersebut akhirnya bisa teratasi dengan baik.


"Saya kira persiapan Situbondo sebagai tuan rumah Porprov sudah 90 persen. Ini tak lepas dari kerja sama semua pihak, termasuk Bupati Situbondo yang benar-benar all out," pungkas Zeiniye.


Hadir dalam kegiatan itu, Kabid Pora Dispora Jatim, Firman Syah Ali, Kadispora Situbondo, Tutik Margiyati, perwakilan KONI Jatim dan Situbondo.
 


Editor:

Parlemen Terbaru