• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

Innalillahi, KH Burhanuddin Ketua NU di Situbondo Wafat

Innalillahi, KH Burhanuddin Ketua NU di Situbondo Wafat
KH Burhanuddin, Ketua MWCNU Widoropayung, Situbondo wafat. (Foto: NOJ/Fathurrahman)
KH Burhanuddin, Ketua MWCNU Widoropayung, Situbondo wafat. (Foto: NOJ/Fathurrahman)

Situbondo, NU Online Jatim
Kabar duka kembali melingkupi arga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyyin untuk kawasan Situbondo. Karena KH Burhanuddin yang hingga kini diamanahi sebagai Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Widoropayung wafat, Sabtu (25/06/2022). 


Kepastian kabar duka tersebut diperoleh dari informasi yang menyebar luas di jejaring media sosial.


"Telah berpulang pejuang NU, KH Burhanuddin selaku Ketua MWCNU Widoropayung, mohon dimaafkan segala kesalahannya," demikian isi pesan tersebut.


Atas kepergian almarhum, KH Muhyiddin Khatib selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo mengatakan kehilangan sosok pejuang. Karena selama ini mendiang dikenal sebagai sosok yang demikian totalitas dalam berkhidmah kepada jamiyah.


"Beliau orang baik, benar-benar berjuang di NU. Semoga beliau wafat dalam keadaan husnul khatimah serta semoga para muassis NU menunggu kehadiran beliau di surga," kata kiai yang juga dosen Ma'had Aly Sukorejo tersebut.


Hingga berita ini ditulis, belum diketahui sakit apa yang dialami oleh Kiai Burhan. Jenazah akan dimakamkan pada Ahad (26/06/2022) di kompleks pemakaman keluarga, Pondok Pesantren Al-Hidayah Gebang.


Dari informasi yang diterima NU Online Jatim, sebelumnya almarhum dikabarkan tidak sadarkan diri selama beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki. Atas beberapa pertimbangan akhirnya dirujuk di salah satu rumah sakit di Bondowoso. Akan tetapi Allah SWT berkehendak lain.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru