• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Jaring Atlet Berprestasi, BEM Unusida Gelar Kompetisi Futsal Antar Pelajar

Jaring Atlet Berprestasi, BEM Unusida Gelar Kompetisi Futsal Antar Pelajar
Turnamen Futsal antar pelajar SMA/MA/SMK sederajat di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo oleh BEM Unusida. (Foto: NOJ/Maschan)
Turnamen Futsal antar pelajar SMA/MA/SMK sederajat di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo oleh BEM Unusida. (Foto: NOJ/Maschan)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar kompetisi antar pelajar SMA/MA/SMK. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo yang dilaksanakan selama dua minggu pada Sabtu-Ahad (23-31/07/2022).

 

Turnamen yang bertajuk Unusida Futsal Competition (UFC) tersebut didukung penuh oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sidoarjo. Dengan diikuti sebanyak 29 sekolah yang berasal dari wilayah Sidoarjo, Pasuruan dan Surabaya.

 

Wakil Rektor 3 Unusida bidang kemahasiswaan, Ali Masykuri mengapresiasi atas terselenggaranya event olahraga yang kesekian kalinya digelar oleh mahasiswa Unusida. Hal tersebut menjadi bukti kepedulian mahasiswa dalam menjaring potensi pelajar dalam bidang olahraga.

 

“Jika tahun lalu badminton, kali ini giliran futsal yang digelar. Semoga ke depan juga dapat menggelar kegiatan cabang olahraga yang lainnya,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Sabtu (23/07/2022).

 

Lebih lanjut, Ali mengatakan bahwa olahraga tidak hanya tentang skill dan keahlian yang dibutuhkan, akan tetapi juga dapat melatih kesabaran dalam berikhtiar untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

 

“Melalui olahraga, bangsa kita dipersatukan, meskipun terdiri dari berbagai macam ras, suku dan agama. Mari kita warnai dengan sportifitas penuh agar melalui olahraga, dapat membanggakan orang-orang disekitar kita,” katanya.

 

Presiden Mahasiswa (Presma) Unusida, Wia Wulandari mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut menjadi ajang silaturrahmi antar pelajar tingkat SMA/MA/SMK Sederajat dalam mengembangkan bakat melalui turnamen resmi.

 

“Selamat bertanding, jaga selalu sportifitas dalam meraih prestasi tanpa batas sesuai tema yang diusung,” katanya saat menyampaikan sambutan.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Mochammad Widyan Saputra menyampaikan bahwa kegiatan kali ini menjadi ajang dalam menjaring atlet yang memiliki bakat dalam meraih prestasi.

 

"Turnamen olahraga antar sekolah ini menjadi pengobat kerinduan terhadap euforia gelanggang olahraga di Kabupaten Sidoarjo khususnya dalam cabang olahraga futsal," terangnya.

 

Mahasiswa jurusan manajemen 2018 tersebut menambahkan, selain memperebutkan juara dan hadiah jutaan rupiah, pihaknya juga menyiapkan beasiswa bagi siswa/siswi berprestasi. 

 

"Kami berharap melalui kegiatan olahraga seperti ini dapat mengenalkan kampus Unusida bagi para pelajar dalam lingkup SMA/MA/SMK sederajat," pungkasnya.

 

“Semoga melalui turnamen Futsal ini dapat menjadi ajang para pelajar untuk menunjukkan dan potensi yang dimiliki,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru