• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

Mengenal Nur Afia, Wakil Unusida dalam Ajang Pilmapres 2022

Mengenal Nur Afia, Wakil Unusida dalam Ajang Pilmapres 2022
Nur Afia, Mawapres Utama Unusida 2022. (Foto: NOJ/Maschan)
Nur Afia, Mawapres Utama Unusida 2022. (Foto: NOJ/Maschan)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Nur Afia, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) angkatan 2019 terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Utama. Hal tersebut dipastikan setelah ia mendapatkan nilai tertinggi dalam Final Penganugerahan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas, Senin (20/06/2022).

 

Fia pun akan mewakili Unusida dalam ajang Pilmapres yang dilaksanakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) tahun 2022. 

 

“Alhamdulillah proses seleksi dari tingkat Program Studi dan Fakultas telah saya lalui dengan baik, dan hari ini saya terpilih menjadi Mawapres Utama Unusida tahun ini. Ini adalah sebuah kebanggan tersendiri karena dapat mewakili kampus tercinta pada ajang bergengsi seperti Pilmapres ini,” katanya saat ditanya NU Online Jatim.

 

Fia merupakan mahasiswa yang cukup menonjol dalam hal prestasi akdemik. Di antara capaian unggulannya yaitu, 4 publikasi internasional terindeks scopus, 7 buku internasional, 18 HKI (Hak Kekayaan Intelektual), 3 buku nasional, serta 1 pengabdian masyarakat.

 

Anggota International Technology and Engineering Educators Association (ITEEA) tersebut, mengatakan bahwa motivasi terbesarnya adalah kedua orang tua. Oleh karena itu, ia bertekad ingin membanggakan kedua orang tua dengan meraih prestasi setinggi-tingginya.

 

“Disaat peluang untuk berprestasi ada didepan mata sebisa mungkin akan saya ambil, karena tidak semua kesempatan akan datang dua kali,” tandasnya.

 

Fia menyampaikan bahwa dirinya akan memaksimalkan kesempatan yang ada. Selanjutnya, ia akan menyiapkan diri dengan memperkuat isi, esensi, serta kematangan dari gagasan kreatif yang akan dibawa. Ia bertekad untuk dapat memberikan yang terbaik saat menjalani seleksi Pilmapres tingkat LLDIKTI wilayah 7 Jawa Timur nantinya.

 

“Saya akan menyiapkan diri, mental, dan tenaga agar lebih siap kedepannya. Serta terus berlatih bahasa inggris agar skill bahasa inggris saya lebih optimal lagi,” ujar Sekretaris Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Unggul tersebut.

 

Sementara itu, finalis nasional Mawapres tahun 2021, Mega Firdaus menyatakan akan selalu mendukung dan membantu untuk menyiapkan segala sesuatunya, mulai tahap pendaftaran hingga proses seleksi.

 

Mega yang menempati 15 besar Mawapres nasional pada tahun 2021 tersebut, berharap agar Mawapres Unusida dapat menampilkan yang terbaik sehingga dapat mempertahankan prestasi tahun lalu. Ia mengajak seluruh mahasiswa Unusida agar selalu membantu dukungan dan doanya.

 

"Semoga melalui ajang Pilmapres ini, mahasiswa NU dapat kembali meraih prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.


Metropolis Terbaru