• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Metropolis

Kompak, BEM Unusida dan Organisasi Ekstra Kolaborasi Sambut Mahasiswa Baru

Kompak, BEM Unusida dan Organisasi Ekstra Kolaborasi Sambut Mahasiswa Baru
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sidoarjo, NU Online Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas bagi mahasiswa baru. Salah satunya melalui kolaborasi antara organisasi ekstra kampus dengan BEM Unusida.

 

Organisasi ekstra kampus tersebut yaitu Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) serta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

 

Diketahui, sebanyak 700 lebih mahasiswa baru Unusida akan menempuh masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual maupun tatap muka Senin depan. 

 

Presiden Mahasiswa BEM Unusida, Tita Lailatun Nisa menjelaskan bahwa pada tahun ini pihaknya mengusung nama kabinet kolaboratif. Yang bertujuan untuk mengajak serta menyatukan seluruh mahasiswa melalui organisasi internal maupun eksternal.

 

Tita sapaan akrabnya mengatakan, dengan bergabungnya seluruh organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di Unusida nantinya dapat memberikan wadah bagi mahasiswa baru untuk memperbanyak relasi dan membentuk karakter kepemimpinan melalui organisasi.

 

"Saat ini bukan lagi masanya untuk saling berkompetisi, tetapi akan lebih indah untuk saling berkolaborasi untuk membangun jiwa mahasiswa baru untuk berorganisasi. Jadi, mulai saat ini bukan lagi hanya ayo ber-PMII, ayo ber-IPNU atau ayo ber-IPPNU, akan tetapi lebih ke ayo berorganisasi untuk memajukan Unusida," ujar Tita kepada NU Online Jatim, Jum'at (17/09/2021).

 

Ketua PKPT IPNU Unusida, Faris Izzudin menyambut baik adanya kolaborasi antara organisasi mahasiswa di Unusida saat ini. Menurutnya, sudah saatnya saat ini untuk menyatukan visi dan misi untuk memajukan Unusida melalui organisasi.

 

"Alhamdulillah dengan kolaborasi ini, tidak ada lagi sengketa antara organisasi mahasiswa di Unusida. Semuanya bebas berorganisasi untuk belajar dan mengembangkan diri, karena gambaran pemuda NU saat ini adalah gambaran NU di masa yang akan datang," ungkap Faris.

 

Selain itu, Ketua PMII Unusida Tya Sidatul Ula berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat menjalin pola hubungan yang baik untuk saling mendukung satu sama lain. Supaya dapat berkembang dan berprestasi dalam organisasi.

 

"Semoga dengan kolaborasi antara PMII dan juga PKPT ini dapat memberikan ruang kepada para mahasiswa untuk melek prestasi dalam organisasi," harap Tya.

 

 

Senada, Ketua IPPNU Unusida Romdliyah Maghfuroh juga berharap hubungan antara PMII dan PKPT kedepan semakin membaik sebagai organisasi eksternal kampus yang menyokong kemajuan Unusida.

 

"Semoga kedepannya hubungan dan kolaborasi antara PMII dan juga PKPT dapat terus berjalan lebih baik," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru