• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Metropolis

Kabar Duka, Katib Syuriyah PWNU Jatim Wafat

Kabar Duka, Katib Syuriyah PWNU Jatim Wafat
KH Syafruddin Syarif, Katib Syuriah PWNU Jawa Timur. (Foto: NOJ)
KH Syafruddin Syarif, Katib Syuriah PWNU Jawa Timur. (Foto: NOJ)

Surabaya, NU Online Jatim
Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Berita duka datang dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Pasalnya, KH Syafrudin Syarif, Katib Syuriyah PWNU Jawa Timur dikabarkan wafat pada Ahad (08/05/2022) sekira pukul 12.58 WIB.


Kabar tersebut diperoleh dari grup WhatsApp Perangkat Organisasi (PO) PWNU Jatim yang berisi ketua dan sekretaris lembaga dan badan otonom (banom) NU di bawah naungan PWNU Jatim.


“Ikut berbela sungkawa atas kapundutnya KH Syafrudin Syarif, Katib Syuriyah PWNU Jatim. Semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya. Al-Fatihah,” tulis Ketua PW Muslimat NU Jatim, Nyai Hj Masruroh Wahid.


Saat berita ini ditulis, jenazah masih berada di RSUD dr Soetomo Surabaya dan akan segera dibawa ke rumah duka, di Jalan Mastrip nomor 5, Kedopok, Kota Probolinggo.


"Tepatnya di seberang Kantor Kecamatan Kedopok. Rumah di sebelah timur jalan, pagar hijau hadap ke barat," kata Ning Geby, putri almarhum KH Syafrudin Syarif.


Ia menambahkan, bahwa jenazah akan dimakamkan di sekitar rumah duka Kota Probolinggo. "Pemakaman insyaallah dekat rumah, tapi mau dimusyawarahkan dulu," terangnya.


Sebelumnya, dr Prananda Surya Airlangga salah satu tim dokter yang menangani mengabarkan pada pukul 12.17 WIB bahwa kondisi almarhum yang dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD dr Soetomo Surabaya dikabarkan memburuk.


“KH Syafrudin Syarif yang dirawat intensif di ICU RSUD dr Soetomo mengalami perburukan dan kondisi semakin menurun. Kami tim dokter sudah berusaha maksimal. Mohon doanya diberikan yang terbaik buat beliau,” ungkapnya.


Metropolis Terbaru