• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Gubernur Khofifah Imbau Warga Waspada Masuk Puncak Arus Balik

Gubernur Khofifah Imbau Warga Waspada Masuk Puncak Arus Balik
Ilustrasi arus balik lebaran. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi arus balik lebaran. (Foto: Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau kepada warga Jawa Timur agar berhati-hati dalam memasuki puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. Dirinya pun berharap selama menempuh perjalanan balik menuju tanah rantau semua selamat sampai tujuan.


“Selamat menempuh perjalanan balik ke perantauan kepada seluruh warga Jawa Timur. Titi DJ, Hati-hati di Jalan. Karena, bukan cuma hati yang harus dijaga, tapi juga keluarga,” tulis Gubernur Khofifah dalam unggahan di laman Instagram pribadi @khofifah.ip, Jumat (06/05/2022).


Dalam postingan tersebut, orang nomor satu di Jatim itu menyampaikan selamat kembali ke rutinitas, setelah sebelumnya mengisi ulang energi positif dalam diri dengan saling bermaaf-maafan dan temu rindu dengan sanak keluarga.


“Sampai bertemu kembali pada mudik di tahun depan. Semoga aman, lancar, sehat, selamat, dan sukses semua,” ungkapnya.


Sebelumnya, Gubernur Khofifah menyatakan, bahwa selama masa lebaran 2022, Pemerintah Provinsi Jatim membuka posko mudik di Jalan Provinsi di berbagai titik. Posko-posko itu berdiri di semua UPT Bina Marga, dan masing-masing daerah ada penanggung jawab.


Dilansir sindonews.com, UPT Bina Marga itu tersebar di Kabupaten Bojonegoro, Madiun, Pacitan, Mojokerto, Kediri, Surabaya, Malang, Pamekasan, Probolinggo, Banyuwangi dan Jember.


Disebutkan, bahwa di setiap posko mudik telah disiapkan alat berat yang siap sedia selama 24 jam. Seperti wheel loader, bulldozer, dump truck, gergaji mesin, tandem roller 2 ton dan alat berat lainnya.


"Kami minta masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dan sudah vaksin booster. Kami minta sungguh-sungguh, jangan pernah abaikan prokes saat berkumpul bersama keluarga," ujar Khofifah.


Editor:

Metropolis Terbaru