• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 8 Juli 2022

Metropolis

Jelang Lebaran, PWNU Jawa Timur Gelar Mudik Bareng Rileks Sehat Adem

Jelang Lebaran, PWNU Jawa Timur Gelar  Mudik Bareng Rileks Sehat Adem
Nampak Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar sedang menerima secara simbolik 600 healthy kit dari yayasan enesis.
Nampak Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar sedang menerima secara simbolik 600 healthy kit dari yayasan enesis.

Surabaya, NU Online Jatim

Setelah 2 tahun pandemi akhirnya pemerintah memberikan kelonggaran mudik dengan penyesuaian beberapa aturan, antuasisme masyarakat pun terasa. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur menggelar Mudik Bareng Gratis diikuti sebanyak 400 pemudik di lima rute atau jurusan di Jawa Timur.


Menggunakan 10 armada bus, pemberangkatan dilakukan secara resmi Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, dari depan kantor PWNU Jatim, Jl Masjid Al-Akbar Timur no 9 Surabaya, Sabtu 30 April 2022.


Lima rute dimaksud adalah Surabaya-Jember-Banyuwangi dua armada bus, Surabaya-Ponogoro tiga armada bus, Surabaya-Madiun dua armada bus, Surabaya-Kediri-Tulungagung-Trenggalek dua armada bus.


"Ini merupakan komitmen PWNU Jawa Timur, terhadap kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran. Hal ini telah menjadi tradisi kami, yang sayang selama dua tahun terhenti karena suasana pandemi. Alhamdulillah, tahun ini kami hadir lagi mendukung masyarakat menikmati Mudik Lebaran," tutur KH Marzuki Mustamar, saat memberangkatkan Mudik Bareng Lebaran PWNU Jawa Timur.


Tahun ini, menurut Marzuki Mustamar, yang juga Pengasuh Pesantren Sabilurrosyad, Gasek Malang, menunjukkan antusiasme masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya.


Diingatkan kepada para peserta Mudik Bareng, agar sebisanya tetap melaksanakan ibadah puasa. Apalagi, bila tubuh sehat dan kuat hingga menuntaskan sampai buka puasa di rumah.


"Namun, karena dalam perjalanan bisa saja ada yang tidak kuat berpuasa, diperbolehkan. Karena termasuk musafir, perjalanan bepergian, yang dibenarkan menurut syariat agama," tutur Marzuki Mustamar.


Sebelumnya, pendaftaran peserta dilakukan melalui online. Para peserta pun mendapat Healty kit dari Enesis Group, berisi Plossa mini, Antis dan Amunizer, sebanyak 600 Pcs Healty kit. Selain itu, juga bingkisan khusus dari NUCare-Lazisnu Jawa Timur.


Posko Mudik Rileks Sehat Adem

Terkait dengan Mudik Bareng PWNU Jawa Timur, kepedulian Enesis Group kali ini ditunjukkan dalam bentuk Healty kit. Sebelumnya, juga kepedulian itu diberikan kepada sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur, khususnya selama pandemi Covid-19.


Terkait Idul Fitri 1443 H atau Hari Lebaran 2022, Enesis Group membuka posko mudik dan arus balik di beberapa titik di Pulau Jawa sejak 25 April hingga 8 Mei 2022 untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.


Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Officer menyampaikan kegiatan posko mudik ini adalah program lanjutan dari posko nataru tahun lalu. Sebagai wujud komitmen perusahaan Enesis Group konsisten bersinergi dengan pemerintah untuk melayani negeri dan menyehatkan bangsa melalui program-program CSR, salah satu program CSR kali ini adalah dengan berkolaborasi bersama pemerintah mendirikan posko mudik.


“Posko Mudik lebaran kali ini menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan” ucap Ryan, dalam keterangan Sabtu, 30 April 2022.


Kolaborasi yang tidak terhenti ini dijalin bersama Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain itu, di Surabaya bersama PWNU Jawa Timur, yang menggelar Mudik Gratis Lebaran 2022.


Posko Mudik Rileks Sehat Adem, menyediakan layanan dan fasilitas yg dapat dinikmati oleh para pemudik seperti pijat rileksasi gratis bersama Plossa, membagikan moment mudik di Photobooth Adem Sari, dan mendapatkan semprot Kispray gratis untuk bebaskan kuman dan wangi tahan lama selama perjalanan.


Selain itu tersedia produk andalan Enesis yang diberikan dalam bentuk travel kit praktis bagi pemudik. Alasan memberikan healthy kit karena produk Enesis dapat menjadi solusi bagi kesehatan pemudik.


Misalnya Plossa 4 in 1 yang dapat memberikan rasa lega dengan inhaler dan roll on saat pemudik merasa sesak karena harus menggunakan masker selama perjalanan mudik yang panjang menggunakan bis, kereta dan pesawat.


Bagi pengguna kendaraan pribadi Plossa dapat digunakan sebagai alat pijat sehingga menghilangkan rasa pegal di leher dan kaki. Mudik di bulan puasa tentu menjadi tantangan, untuk itu penting melakukan persiapan sebelum memulai perjalanan.


Dengan mengkonsumsi Amunizer 1 botol/ gelas saat sahur dapat memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh kita selama perjalanan mudik di bulan puasa.


Antis hand sanitizer no 1 di Indonesia juga diberikan agar pemudik dapat selalu ingat untuk mencuci tangan agar terbebas dari kuman. Antis dengan formula food-grade kini dapat digunakan untuk membersihkan peralatan makan, jadi pemudik tidak perlu khawatir jika harus makan saat ditengah perjalanan, karena Antis akan selalu melindungi diri dan perlengkapan yg digunakan sehingga terbebas dari kuman.


Perjalanan mudik yang ditempuh dengan waktu yg cukup lama juga membuat pemudik terasa lelah apalagi saat cuaca tidak menentu, dampaknya badan terasa lemas dan mengakitbatkan daya tahan tubuh menurun.


Di Posko mudik Enesis menyediakan Adem Sari minuman penyegar dan pencegah panas dalam serta kandungan vitamin c tinggi dari Adem Sari membantu agar saat tiba di tujuan kita tetap sehat dan adem bertemu dengan keluarga.


Serta, sempurnakan Golden momentmu menjelang lebaran dengan Kispray, agar baju lebaran wangi parfum mewah yang tahan lama, bebas kuman, dan rumah yang bersih supaya ketika tamu datang rumah wangi dan bebas kuman.


Lalu ada Soffell Alamia dari ekstrak daun yang memberikan perlindungan selama ibadah malam hari ataupun saat berpergian ke tempat wisata terbuka sehingga bebas dari gigitan nyamuk, aman digunakan untuk anak-anak dan kulit sensitive.


Adapun Posko Mudik Rileks Sehat Adem ini dapat ditemukan di, titik-titik berikut:

  1. Terminal Jatijajar, Depok
  2. Teminal Pulo Gebang, Jakarta Timur
  3. UPPKB Balonggandu, Karawang
  4. Pelabuhan Merak, Banten
  5. Pelabuhan Bakauheni, Lampung
  6. Rest Area SPBU Utama Raya, Jawa Timur
  7. Satpel UPKB Tanjung, Brebes
  8. Terminal Tirtonadi, Solo
  9. Terminal Purabaya, Surabaya
  10. Selecta, Batu
  11. UPPKB Losarang, Indramayu
  12. Rest Area 88A
  13. Rest Area 88B. (*)


Metropolis Terbaru