• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Matraman

Jelang Mudik Lebaran, Pergunu Nganjuk Pilih Buka Usaha Rental Mobil

Jelang Mudik Lebaran, Pergunu Nganjuk Pilih Buka Usaha Rental Mobil
Jasa rental mobil Pergunu Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Jasa rental mobil Pergunu Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tinggal menghitung hari. Membludaknya pesanan persewaan mobil untuk mudik Lebaran 2022 dari calon pemudik diprediksi bakal meningkat hingga 200 persen dibandingkan musim mudik tahun 2019.


Peluang yang dapat menghasilkan rupiah tersebut tidak disia-siakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Nganjuk yang memilih membuka usaha travel dan rental mobil menyambut lebaran 2022.


“Usaha ini berdiri di bawah naungan koperasi Pergunu Nganjuk dan sebetulnya sudah berdiri sejak bulan Maret kemarin, namun baru kita launching pada bulan April,” ungkap Ketua Pergunu Nganjuk, Azis Kabul Budiono kepada NU Online Jatim, Ahad (24/04/2022).


Azis mengaku, usaha tersebut dibuka karena banyak dari guru NU yang memiliki mobil namun jarang dioperasionalkan. Adapun sistemnya adalah bagi hasil antara pengelola dengan pemilik mobil.


“Harapannya usaha ini dapat menjadi income tambahan bagi para guru sehingga tetap semangat dalam mendidik putra-putri bangsa juga untuk berkhidmat di Pergunu,” kata mantan Ketua PC PMII Nganjuk tersebut.


Ia menerangkan, nominal tarif penyewaan tergantung dari jenis mobil dan lama sewa. Rata-rata satu unit mobil dikenakan harga sewa mulai Rp300 ribu per hari tergantung jenis mobil.


"Kami menyediakan 10 unit mulai dari Avanza, Xenia, Ertiga, Sigra, Calya. Namun dari kebanyakan penyewa, mobil yang paling dicari ialah Avanza dan sejenisnya karena selain harga sewa yang cukup murah, biaya bahan bakar juga terjangkau,” kata Azis.


Mobil yang disewakan, lanjut alumnus Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri ini, mayoritas adalah mobil baru. Sehingga dipastikan nyaman dan aman. Kendati demikian, ia menyarankan untuk menyewa mobil apalagi menjelang mudik lebaran harus dipersiapkan jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan mobil yang sesuai kebutuhan baik dari kapasitas hingga biaya.


“Menyewa mobil di Pergunu Nganjuk insyaallah berkah,” sambungnya.


Bagi masyarakat yang hendak menyewa dapat menghubungi nomor 0852-3399-9985 atau datang langsung ke Kantor Pergunu Nganjuk di Jl Surabaya – Madiun, depan SMAN 1 Kertosono.


Editor:

Matraman Terbaru