• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Sinergi Banser dan CBP Pasuruan Amankan Lalu Lintas Mudik Lebaran

Sinergi Banser dan CBP Pasuruan Amankan Lalu Lintas Mudik Lebaran
Sinergi CBP-IPNU dan Banser Kabupaten Pasuruan amankan lalu lintas mudik lebaran. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)
Sinergi CBP-IPNU dan Banser Kabupaten Pasuruan amankan lalu lintas mudik lebaran. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim
Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Pasuruan sinergi melakukan pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. Kegiatan itu dilakukan di jalan raya Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Rabu (04/05/2022).


Komandan DKC CBP Kabupaten Pasuruan, Imam Muzakki mengatakan, pihaknya siap membantu Banser dalam mengamankan arus mudik lebaran 2022.


"Kami menurunkan tujuh personil CBP untuk membantu Banser dalam mengamankan arus lalu lintas pemudik di jalan Pantura yang rawan kecelakaan," ujarnya.


Menurut Mahasiswa ITSNU STAIS Pasuruan tersebut, giat ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan kepedulian sosial. “Insyaallah, mereka semua ikhlas lillahi ta’ala. Meraka merupakan kader di sejumlah Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP se-zona Pantura," ujarnya.


Sementara, Achmad Chishnul Chisan selaku petugas pos jaga posko mudik mengatakan, dirinya rela meninggalkan keluarga demi membantu para pemudik, khususnya pemudik yang hendak menyeberang jalan.


"Dulu waktu saya mudik mau nyebrang jalan raya sangat sulit dan butuh waktu beberapa menit. Oleh karena itu, saya tidak ingin pemudik yang lain merasakan hal yang saya alami itu," katanya.


Selain itu, dengan giat tersebut dirinya ingin mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan di jalan raya. Sebab menurutnya, jalur Pantura selain ramai kendaraan yang melintas juga sering terjadi kemacetan dan kecelakaan pada saat lebaran.


"Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan,” tutur kader CBP Pasuruan yang juga mahasiswa ITSNU STAIS Pasuruan tersebut.


Dirinya pun berharap agar pemudik mengutamakan keselamatan diri saat melakukan perjalanannya. "Bagi para pemudik yang capek, silakan beristirahat dulu demi keselamatan keluarga dan diri sendiri," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru